Selamat Jalan AKP Martinus Meman

Foto Almarhum dan upacara prosesi pemakaman

Foto Almarhum dan upacara prosesi pemakaman

Zonalinenews, Ngada – Selamat jalan AKP Martinus Meman, mantan Kapolsek Golewa Polres Ngada Flores. Almarhum adalah salah satu Anggota Polri kelahiran Pulau Solor Flores Timur dan bertugas hingga pensiun di Polres Ngada.

Dalam riwayat kariernya AKP Martinus Meman pernah menjabati sejumlah posisi penting termasuk sebagai Kanit Provost Polda NTT sebelum dimutasi ke Polres Ngada.

Almarhum tutup usia di rumah duka Kelurahan Toda Belu-Golewa Ngada, setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya sejak dua tahun terakhir dala masa pensiun tugas dari Anggota Polri aktif. Kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat kenalannya.

AKP Martinus Meman adalah sosok Polisi yang dikenal banyak orang sebagai Polisi yang cukup ramah dan murah senyum dalam pelayanan. Almarhum pergi meninggalkan isteri tercinta, Maria Demon bersama empat orang putera dan putri buah pernikahannya.

Disaksikan media ini tanggal 9 Oktober 2017, upacara pemakaman berlangsung di Tempat Pemakaan Umum Toda Belu Kecamatan Golewa setelah melalui upacara Misa Duka dan Pemberkatan jenazah di Gereja Paroki Roh Kudus Mataloko.

Kapolres Ngada, AKBP. Firman Afandi, S.I.K melalui Kabag Ren Polres Ngada, AKP. Mateus Anus, SH menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa pelayanan almarhum kepada Nusa dan Bangsa serta tauladan pengayoman santun dalam pembawaan unik seorang almarhum AKP Martinus Meman. Selain barisan Polri membawa jenazah ke tempat peristirahatan terakhir, turut hadir regu Kodim 1625 Ngada bersama unsur Pemerintah, guru-guru dan pelajar serta masyarakat dan para pekerja media atau barisan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Ngada.

Semoga amal ibadah AKP Martinus Meman diterima di sisi Allah sesuai amal kebaikannya di dunia. (*wrn)