Tak Ingin Bebani Orang Tua, Senior Siswa SMK 4 Kerja Paruh Waktu

Senior Ndaumanu

Senior Ndaumanu

Zonalinenews-Kupang,- Bekerja  untuk mendapatkan uang  halal dan bisa membiaya kebutuhan sendiri adalah kebanggaan setiap orang. Begitu pula yang dialami siswa SMK Negeri 4 Kupang  kelas XII jurusan Disain Komunikasi Visual, Senior Ndaumanu (17). Selain sebagai siswa di SMK Negeri 4 Kupang dirinya juga harus membagi waktu, untuk bekerja paruh waktu di salah satu pangkas  rambut  di Kota kupang “Coral Barber Shop” (Perumnas Jalan Nagka).

 “Selepas istirahat siang (tidur siang)  dari pulang sekolah, saya mulai bekerja jam 17.00-21.00 WITA. Saya bekerja tidak sendiri ditemani  beberapa teman, “ ujar Senoir Ndaumanu  kepada zonalinenews Kamis 5 Oktober 2017 pukul 17.00 wita.

Lanjut senior Ndaumanu ,dalam sehari dirinya bisa mendapatkan pelanggan untuk dipangkas rambutnya  10 sampai 15 pelanggan.

“ Tarif untuk anak-anak ” 15 ribu rupiah  dan orang dewasa 20 ribu rupiah. Saya digaji perbulan biasanya sampai 1.6 jt dan kadang 1,4 juta kalau sepi,” ungkap senior yang mempunyai hobi menggambar dan mendesain.

Ketika ditanya soal membagi waktu antara bekerja dan belajar   kata Senior setelah bangun tidur pada pukul 15.30 wita dirinya menyempatkan diri menyelesikan tugas  atau sekedar membaca beberapa catatan dari guru atau buku pelajaran. Setelah itu  pada pukul 16.30 wita berangkat ke tempat kerja  dari rumah di kelurahan Naikoten satu Kota Kupang menuju di  Jalan Nagka Perumanas.

Untuk melakukan rutinitas  seperti ini awalnya Kata Senior  Ndaumanu, amatlah  berat namum  karena dirinya  punya tekat  serta kemauan yang kuat untuk mandiri dan tak ingin membebani orang tua maka hal ini saya lakukan dengan penuh suka cita.

“ Saya senang  bisa bekerja dan mendapatkan uang,” tutur senior Ndaomanu mengakhiri percakapan dengan zonalinenews.(ilham/tim)


TAG