TNI Kodim 1625 Ngada Nagekeo Unjuk Kebolehan Bela Diri Prajurit

Atraksi Bela Diri oleh Anggota TNI

Atraksi Bela Diri oleh Anggota TNI

Zonalinenews, Ngada – Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia ke 72 dan dirayakan serentak, menghadirkan serangkaian penampilan Prajurit TNI melalui aksi unjuk kemampuan Prajurit TNI yang dikenal sebagai garda terdepan Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di Kabupaten Ngada Pulau Flores, Kodim 1625 yang membawahi Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo, bertempat di Lapangan Kartini Kota Bajawa Tanggal 5 Oktober 2017 memamerkan kebolehan-kebolehan Prajurit TNI cabang bela diri personil maupun regu yang juga merupakan syarat minimal seorang prajurit bangsa dalam mengemban misi pertahanan negara.

Menurut Dandim 1625 Ngada, Letkol CZI Arman Hidaya, bagi seorang prajurit, kemampuan bela diri adalah kebutuhan pokok, disamping ketangguhan mental dan sumber daya manusia sebagai prajurit sejati. Kali ini Prajurit TNI 1625 Ngada Flores memperagakan ilmu bela diri Tarung Derajat, Pencak Silat dan Yong Moode bersama atraksi menembak jarak 100 meter.

Disaksikan media ini di Kota Bajawa Flores, rangkaian HUT TNI 72 di Kabupaten Ngada mendapat sambutan meriah warga masyarakat yang memadati Lapangan Kartini Bajawa. Diharapkan dengan penguasaan berbagai bidang ilmu keprajuritan, manfaat asah kemampuan Prajurit TNI dapat dipergunakan sebagai modal bagi setiap prajurit untuk selalu kokoh bersama rakyat. (*wrn)


TAG