UNMUH Kupang Lahirkan 452 Wisudawan

Rapat Senat Terbuka

Rapat Senat Terbuka

Zonalinenews-Kupang,- Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana XXVI Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) Tahun 2017 yang diselenggarakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017 berlangsung penuh khidmat. Para undangan yang terdiri dari Wisudawan Wisudawati dan juga orang tua wisudawan tampak tertib mengikuti jalannya acara yang sesuai undangan dimulai sejak pukul 07.00-11.20 WITA.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh rektor UMK, Prof. Dr. Sandi Mardyanto, menjelaskan bahwa pihaknya pada kali ini mewisudakan 452 mahasiswa/i dari berbagai program studi yang ada di UMK. Beliau pun menjelaskan berbagai perkembangan yang dicapai UMK yang selama kurang lebih 30 tahun mengabdi di NTT telah melahirkan lebih dari 8 ribu lulusan yang berkiprah di provinsi Nusa Tenggara Timur. UMK jelasnya, telah memiliki belasan program studi yang 10 diantaranya telah terakreditasi dengan nilai B. Di akhir sambutan, beliau kemudian berpesan kepada para wisudawan Wisudawati bahwa keberhasilan yang telah diraih saat ini masih harus diuji di tangan masyarakat. Oleh karenanya, penting bagi para lulusan untuk senantiasa meningkatkan kualitas ilmu dengan terus mengasahnya dengan belajar hingga akhir hayat. Beliau pun berpesan agar para lulusan mampu menjaga nama almamater dengan berperilaku positif di tengah masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Gubernur Nusa Tenggara Timur., Drs. Frans Leburaya, yang dalam sambutannya  mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Kupang yang telah berperan aktif dalam melahirkan banyak Sumber Daya Manusia. Percepatan pembangunan di NTT jelasnya, pasti membutuhkan banyak SDM bermutu yang lahir dari Perguruan Tinggi. Pesannya kemudian, UMK terus berbenah agar kualitas SDM yang dilahirkan kian bermutu yang dengannya diharapkan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. (*adi)