Anwar : Kader HMI NTT Patut Teladani Prof.Lafran Pane

Haji Anwar Pua Geno saat memberikan arahan

Haji Anwar Pua Geno saat memberikan arahan

Zonalinenews, Kupang. Dihadapan ratusan kader Komisariat dan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kupang, Pengurus Majelis  KAHMI NTT dan Kota Kupang, Ketua Presidium KAHMI NTT, Haji Anwar Pua Geno memberikan pesan agar kader-kader HMI harus meneladani semangat kepahlawanan Prof.Lafran Pane dalam mengobarkan semangat perjuangan untuk mensukseskan pembangunan daerah NTT.

Dijelaskannya, dengan meneladani semangat kepahlawanan Prof.Lafran Pane maka kader HMI menjadi kader umat dan bangsa yang baik. Yaitu dengan komitmen keislaman dan keindonesiaan, memberikan kontribusi lewat pikiran dan tindakan-tindakan nyata untuk tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kami harapkan kader-kader HMI saat ini bisa meneladani semangat kepahlawanan ayahanda Prof.Lafran Pane, terus mengorbankan semangat perjuangan. Kita membangun daerah ini,” ucap Anwar  dalam Kegiatan Tasyakuran Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Prof. Lafran Pane di Graha Insan Cita Flobamora Kupang, 09 November 2017 pukul 20.00 wita.

Prof.Lafran Pane dijelaskan Anwar, merupakan tokoh bangsa dan masyarakat Indonesia asal daerah Jogjakarta yang telah berjasa mendirikan sebuah organisasi kemahasiswaan yang kemudian dikenal dengan nama Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI.

Ide brilian Lafran Pane mendirikan HMI di Jogjakarta tanggal 5 Februari 1947 itu lanjutnya, adalah  dalam rangka melahirkan kader-kader sumber daya insani bangsa Indonesia.

“Sehingga sebagaimana kita ketahui bahwa dengan didirikannya HMI maka umat dan bangsa Indonesia memiliki kader-kader pemimpin dan pelaksana di berbagai bidang, baik di level nasional, propinsi maupun kabupaten/kota,” sambungnya.

“Ini merupakan sebuah penghormatan dan pengakuan kepada sosok Prof.Lafran Pane. Jadi beliau mendirikan HMI dan HMI berkontribusi untuk bangsa dan negara. Dan kader HMI di NTT harus meneladaninya dalam berjuang mewujudkan pembangunan daerah NTT,” pungkasnya. (*mortal)


TAG