Cedas Cemat Fisika VII Fkip Undana, Dari NTT Untuk Indonesia

Lomba Cerdas Cermat

Lomba Cerdas Cermat

Zonalinenews – Kupang Cerdas Cermat Fisika (CCF) VII Fkip Undana Sedaratan Timor, Rote dan Lembata. Dengan Thema besar Generasi muda berprestasi berinovasi melalui Fisika dari NTT untuk Negeri. Kegiatan dilaksanakan 13-18 November 2017 di Aula Baakpsi Undana.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Pendidikan Mipa Fkip Undana Dr.Moses Kopong Tokan, M.Si. Kepada zonalinenews Kopong menyampaikan, dari Aspek Tanggung Jawab Fkip Fisika Undana Ttlah berikan kontribusi bagi Dunia Pendidikan dengan  mengelar kegiatan ini.  “mulai dari Cerdas Cermat Biologi (CCB), Cerdas Cermat Matematika (CCM), Cerdas Cermat Kimia (CCK) Dan Cerdas Cermat Fisika (CCF). Namum CCF jangkauannya sangat luas hingga pulau Rote dan Lembata. Semua Prodi Gelar kegiatan seperti ini, namum CCF jangkauannya lebih luas. Na… ini patut kita Apresiasi buat kerja Mahasiswa, ” Ungkap Dr.Moses setelah membuka CCF VII Fkip Undana.

Ketua Program Studi (Kprodi) Fkip Fisika Undana Hartoyo Yudhawardana, S.Si.,M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada 32 Tim dari tiap Kabupaten Kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan itu.

 “Terimah kasih kepada semua pihak yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan ini, Selamat berlomba,” tutur Hartoyo.

Sementara  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fkip Undana Sumardi Ndolu menjelaskan, selain untuk berkompensi lebih dari itu, mencitai pelajaran Fisika dan menjadi pribadi yang siap mnyambut masa depan. “Apresiasi untuk CCF yang ke VII, jangkauannya sangat luas. Saya yakin kepribadian anak-anak akan terbentuk dengan baik,” ucap Sumardi.

Ketua Kelompok Studi Fisika Rikardus Ama Olung dalam sambutannya menyampaikan, salah satu krisis yang tengah melanda negara ini adalah krisis pendidikan. Hal itu bisa dilihat dari hasil akhir ujian Nasional siswa di NTT yang hampir merosot.

“Ini yang kemudian menjadi dasar pijakan Kelompok Studi Fisika (KSF) terus bekali siswa-siswa sejak dini dengan Ilmu pengetahuan yang ada. Merosotnya hasil ujian akhir siswa, ini salah satu dasar yang kemudian mengugah kami untuk terus bekali siswa-siswi sejak dini.  Puji syukur CCF sudah yang Ke VII,” pungkas Rikardus.

Ketua Panitia Cerdas Cermat Fisika VII Fkip Undana Felix G. Bria Kepada Zonalinenews  meyampaikan, tujuan kegiatan ini membangun semangat bersaing secara sportifitas bagi generasi muda Indonesia sejak Dini .

 “Ya..tujuannya mengembangkan kemampuan berpikir kritis, logis dan cermat bagi Siswa-siswa di Indonesia secara umum dan NTT pada Khususnya, ” terang mahasiswa Fisika Semestar VII, Felix.

Felix menambahkan, kegiatan CCF sudah di persiapkan satu bulan sebelum, mulai dari tahap seleksi ditiap kabupaten hingga hari ini kegiatan digelar.

“Kami sudah persiapkan kegiatan ini sejak bulan lalu, Ya.. Syukurlah dengan Swadaya Mahasiswa kami terus berkontribusi bagi pendidikan di Indonesia dan NTT secara Khusus,” Tutup Felix.

Informasi yang berhasil di himpunan Zonalinenews, Peserta CCF per Kabupaten di luar kota kupang sementara ditampung Panitia pelaksana di Rusunawa Undana. Jadwal CCF VII, Tanggal 31 Oktober 2017 Seleksi di tiap kabupaten Kota, 2 November 2017 pengumuman babak pengisian, 13-14 November Babak 32 besar, 15-16 Babak 16 besar, 17 November babak 8 besar, 18 November Final. (*Erson A)