DPP PDIP Saring 14 Nama Cagub dan Cawagub NTT

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parera

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parera

Zonalinenews-Ende,- Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menyaring sebanyak 14 nama yang akan dipilih untuk diusung menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

DPP PDIP juga telah mendengarkan presentasi dari beberapa lembaga survei terkait dengan elektabilitas ke 14 nama calon tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parera saat dimintai komentarnya tentang bagaimana sikap DPP PDIP terkait dengan calon gubernur yang akan diusung pada pilgub NTT mendatang di Kampus Universitas Flores pada, Senin 6 Oktober 2017.

Dejelaskannya, DPP PDIP telah melakukan berbagai proses untuk menjaring calon pemimpin NTT yang akan diusung. Saat ini tambah Andreas, partainya telah mendengarkan presentasi dari beberapa lembaga survei.

” Terkait dengan pilgub NTT, partai masih melakukan proses. Terakhir kemarin kami sudah mendengar presentasi lembaga survei dan juga telah melakukan pemetaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, DPP PDIP tinggal melakukan rapat untuk membahas Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Setelah melakukan pembahasan lanjutnya, DPD melaporkan hasil pembahasan tersebut kepada ketua umum PDIP untuk ditetapkan.

” Tinggal sekarang rapat DPP untuk membahasnya dan kemudian nanti akan dilaporkan kepada ketua umum,” jelasnya.

Dijelaskannya, para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar ke DPP PDIP sebanyak 14 nama. Ke 14 nama tersebut akan dicocokan dengan beberapa aspek yang ditentukan oleh partai.

” Ada sekian banyak nama. Ada 14 calon yang mendaftar di PDIP dan 14 calon itu tentu kita perhatikan beberapa aspek sehingga kemudian kita temukan yang mana yang pas,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat DPP PDIP akan melakukan pembicaraan dengan partai lain. Pembicaraan tersebut dilakukan guna untuk bersama-sama mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

” Kita juga akan berbicara dengan partai lain untuk kemudian bersama-sama mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelasnya.

Terkait dengan pilkada tingkat Kabupaten Ende tambah Andreas, DPP PDIP melihat pemerintah Kabupaten Ende dibawah roda kepemimpinan Bupati Marselinus Y. W. Petu dan Wakil Bupati H. Djafar Achmad sudah menjalan pemerintahan dengan baik.

” Kalau Ende saya kira masa kita cari lagi yang sudah baik. Ade-ade taukan saat ini sudah baik. Jadi kita dukung yang sudah baik.

Ketika ditanya apakah DPP PDIP akan mendukung Incumben dalam pikda Kabupaten Ende, Andreas menjelaskan, pihaknya telah melakukan survei dan sangat mungkin untuk mengusung Incumben.

” Kelihatannya seperti itu. Kita lihat proses berjalan bagus. Pemerintahan juga berjalan dengan baik dan kami juga melakukan dua kali survei. (*Tommy)


TAG