Hemat Pengeluaran Beli Ban Vulkanisirlah di Sumber Utama Jaya

Vulkanisirlah di Sumber Utama Jaya

Vulkanisirlah di Sumber Utama Jaya

Zonalinenews,Kupang – Ban merupakan salah satu produk yang sangat penting bagi kendaraan, baik itu kendaraan Truck, Bemo, tronton dan bus. Tanpa Ban, kendaraan pasti tidak beroperasi. Ban merupakan salah satu biaya operasional yang cukup besar bagi pengusaha kendaraan niaga setelah bahan bakar minyak dan Ban memberikan kontribusi yang sangat besar dari total operasional kendaraan.

Karena itu untuk menghemat pengeluaran, vulkanisir ban merupakan proses daur ulang ban yang bertujuan menambah usia ban yang telah digunakan, proses ini digunakan dengan cara melapisi kembali ban yang telah gundul dengan tapak kembang yang baru.

 “Ban yang sudah habis atau gundul sebenarnya tidak layak pakai, apalagi hujan begini jalanan menjadi licin, tentunya sangat membahayakan karena itu ban yang gundul itu perlu di vulkanisir, “ujar Owner Sumber Utama Jaya, Iwan Lay, kepada Zonaline news, Kamis 9 November 2017, pukul 11.00 wita, ketika ditemui ditempat usahanya yang berlokasi di Jalan Sumba No.11 Oeba Kupang.

Lanjut Lay, jadi dengan vulkanisir ban yang gundul itu kita buat kembangnya lagi dengan tidak mengurangi nilai kekuatannya jadi pada posisi yang sangat aman.

Jadi dengan Vulkanisir pelanggan menjadi lebih hemat. “ kalau ban baru biasanya 1 jutaan lebih sedangkan kalau bannya di vulkanizir ongkosnya hanya 300 ribu saja,”terangnya.

Karena kita sudah 20 tahun di dunia vulkanisir, tentunya sudah makan garam dengan jasa ini jadi kebanyakan pelanggan kita sudah mengetahui kualitas pelayanan Sumber Utama Jaya.

Ia menambahkan,pelanggan terbanyak yang datang untuk vulkanisir ban disini adalah pelanggan dari kendaraab Bus. “kebanyakan mereka pasangn ban yang asli di depan sedangkan ban belakang adalah ban vulkanisir,”ucapnya.

Untuk Daya tahan, kata Iwan, kalau pake karet yang bagus kualitasnya tidak berbeda dengan ban yang asli dan sekarang tergantung dari pemakaian dan jenis ban yang divulkanisir.

“ jadi Ban divulkanisir agak buruk misalnya benangnya keluar kita tidak bisa great pake karet yang bagus, kalau pake karet yang biasa tapi jika dipaksakan malah nanti lepas,”jelasnya.

Sedangkan ban yang mau divulkanisir kualitasnya bagus, biasanya kita great pake karet yang bagus dan hasilnya memuaskan seperti ban yang baru, “tutupnya. (*Agust Kefi)