KADIS DISPENDUK CAPIL FLOTIM TEGASKAN PENTINGNYA LEGALITAS DIRI

Kadis Nor Lanjong

Kadis Nor Lanjong

Zonalinenews.Com-Larantuka, Razia Yutizia pentingnya Legalitas diri adalah bentuk penertiban kepada masyarakat asal  Larantuka yang berdomisili di Kabupaten FloresTimur, dan masyarakat yang berasal dari luar Flores Timur yang berada pada tempat hiburan malam dan beberapa kos-kosan yang di jadikan tempat pertemuan.Razian ini dilaksanakan Senin  20 November 2017 dengan melibatkan Dispenduk Capil bersama Sat Pol PP.

Saat berlangsungnya Razia di beberapa tempat hiburan malam,  ternyata ditemukan  para Ladys  ditempat tersebut berasal  dari berbagai daerah seperti Kendari Makasar,  tidak memiliki Legalitas diri.

Saat wawancara langsung dirung kerjanya kepada media Zonalinenews, Kadis Nor Lanjong mengatakan pihaknya melakukan Razia Yutisia, lebih dititikberatkan pada  tempat-tempat hiburan malam. Beberapa orang wanita tenyata  dari luar Flores Timur tetapi tidak memiliki KTP-E sebagai identitas diri mereka.

Menurut Nor, pihaknya  tidak bermaksud mengusir untuk pulang ke darah tempat asal tetapi bagaimana orang orang “ini” dapat mendaftarkan diri di tempat asal , agar didata dan   terekam di daerah asalnya karena menjelang hari raya Natal.

Ketika di tanyai sanksi apa bila operasi razia yang berikut masih menemukan orang –orang tersebut  tanpa legalitas  yang jelas, Nor menjelaskan Ini peringatan Pertama ketika di dapatkan seperti ini dengan sendirinya di angkut oleh Pihak Pol PP  serta di berikan Pembinaan khusus untuk memperjelas  Identitas mereka.

“Kami melakukan  Operasi tersebut  agar data yang terekam di Dispenduk jelas dan bagi masyarakat Flores Timur yang belum Jelas segera tuntaskan segala kekurangan yang menyangkut identitas,”tambah Nor.

Bagi mereka yang memiliki E-KTP tetapi bukan  Penduduk Flores Timur kata Nor,  apabila ingin berdomisili di Flores Timur maka yang bersangkutan harus mengurus surat pindah dari daerah asalnya sehingga identitas harus jelas. (*Ritha/Bonny)