MARAKNYA PROSTITUSI DI KOTA LARANTUKA BERMODUSKAN KOS-KOSAN

Kota Reinha

Kota Renha

Zonalinenews-Larantuka,  Maraknya Prostitusi bermoduskan kos-kosan di Larantuka –Kota Renha, membuat pemerintah Kabupaten Flores Timur  melakukan tindakan serius dengan melakukan Razia Yutisia. Razia tersebut dilakukan Senin 20 Nopember 2017 oleh  Kadis Dispenduk Capil Kabupaten Flores Timur, Nor Lanjong Kornelius,SH  dan    Kabid Trantib Pol PP bersama beserta  staf  dan Pihak  Kodim .

Razia tersebut dilakukan mulai dari Cafe, Pub, dari Kelurahan Lamawalang sampai  Kelurahan Weri, Razia Yutisia tersebut dilakukan karena maraknya  Penduduk yang tidak memiliki Legalitas diri.

Menyimak Fenomena yang terjadi belakangan ini dengan berbagai dampak  buruk yang terjadi di dalam  masyarakat   lingkungan  Kota Renha maka ke depan sudah harus di pandang perlu adanya Peraturan Perundang-undangan Yang mengatur batas-batas wilayah mana saja yang merupakan  Jantung Kota Renha yang merupakan tempat “Religius” .

Pernyataan  tersebut  dilontarkan oleh salah satu ASN  Penduduk  Kelurahan Sarotari Kecamatan Larantuka kepada Zonalinenews  bulan Juli  silam di kediamannya.

Lanjutnya , Kota Larantuka saat ini maraknya  tempat lokalisasi bermoduskan kos-kosan di rumah penduduk.  “Para PSK dengan bebasnya  menikmati Alkohol, maraknya juga saat ini melibatkan  Ibu-ibu Rumah tangga bahkan anak remaja usia elajar yang sudah meresahkan,”tuturnya.

Saat berdialog langsung  dengan salah satu PSK  “Salmawaty   asal Kendari yang bertempat tinggal di kelurahan weri  pada  sebuah kos-kosan  mengakui tidak memiliki  KTP bahkan Surat berdomisilipun tidak di punyainya.

Sementara saat dialog saat razia  Kadis Dispenduk Capil Nor Lanjong menegaskan yang tidak memiliki legalitas yang jelas tolong pulang dan lengkapi identitas diri  sehingga bisa menjadi penduduk yang permanent di Kabupaten Flores Timur.

Razia bersama yang dilakukan   Senin  20 Nopember 2017,  kurang  lebih lima buah PUB dan dua unit Kos-kosan yang di datangi pihak pemerintah, Kadis  Dispenduk Capil Bersama Pol PP. (*Ritha/Bonny)