NasDem Ende : Anton Doni Layak Damping Victor Laiskodat

Antonius Doni Dihen

Antonius Doni Dihen

Zonalinenews-Ende,- Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ende sebut Antonius Doni Dihen layak mendampingi Victor Bungtilu Laiskodat dalam perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada tahun 2018 mendatang.

Antonius Doni Dihen yang lahir di Flores Timur itu dinilai layak mendampingi Victor Bungtilu Laiskodat karena memiliki beberapa kelebihan baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, memiliki integritas yang tidak diragukan lagi, memiliki mobilitas yang tinggi, serta memiliki ketokohan dalam masyarakat.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ende Ericos Emanuel Rede mengatakan hal itu kepada media ini dikediamannya pada, Senin 13 November 2017.

Erick mengatakan, dari sisi SDM, Anton Doni memiliki pendidikan yang mumpuni. Anton Doni lanjut Eric menyelesaikan studi magisternya di Philipina.

” Anton Doni selesaikan S2nya di Philipina. Jadi dari sisi SDM, Dia (Anton) sangat mumpuni,” ujarnya.

Selain itu, Anton memiliki integritas yang tidak diragukan lagi. Anton sebut Erick dalam melaksanakan tugasnya sangat prinsip dan mengutamakan kejujuran.

Hal itu terbukti dari pengelamannya yang pernah menjadi staf khusus di kementrian tenaga kerja dan transmigrasi RI yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar.

Anton dimata Eric adalah sosok yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Anton tambah Eric adalah sosok mudah yang sangat energik.

” Anton sangat energik. Dia sosok mudah yang kuat. Jadi NTT membutuhkan pemimpin yang mobilitasnya tinggi,” ujarnya.

Dari sisi ketokohan lanjut Eric, Anton Doni sangat berpengelaman dalam organisasi kemasyarakatan. Anton sebut Erick, pernah menjabat sebagai Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Santo Thomas Aquinas.

Sebelum menjadi Ketua PP PMKRI tambah Erick, Antonius Doni Dihen pernah menjabat sebagai Ketua PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius.

Untuk diketahui saat ini Antonius Doni Dihen mwnjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Koordinator Wilayah (Korwil) NTT Partai Kebangkitan Bangsa.

Oleh karena banyak pengelaman dan memiliki rekam jejak yang baik, Eric mengharapkan DPP Partai NasDem dapat mengusung Victor Bungtilu Laiskodat dan Antonius Doni Dihen menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.(*Tommy)