Poles Ketrampilan, Para Peserta Kursus Eksekusi Teori Pengguntingan Rambut

Para peserta sedang melakukan pemangkasan atau pengguntingan

Para peserta sedang melakukan pemangkasan atau pengguntingan

Zonalinenews, Kupang -, Susan Salon yang berlokasi di wilayah kota Kupang-NTT ini tampak ramai dipadati para peserta kursus dan pelatihan maupun para pelanggan yang berkunjung.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kali ini para peserta mulai menerapkan teori pembelajaran yang telah diajarkan Susan Salon.

Tahap eksekusi atau praktek ini diadakan untuk memoles ketrampilan para peserta menuju tahap ahli atau professional dalam hal memperindah rambut.

Demikian dikatakan Susana Mooy, Pemilik Susana Salon, kepada Zonalinenews, Kamis 09 November 2017, Pukul  11.20 Wita, di tempat usahanya.

“Iya, banyak berlatih, semakin terampil. Harapanya yah keterampilan mereka semakin baik kedepanya. Amin,” imbuh Susana penuh harap.

Seperti teori yang telah diajarkan, para peserta memulai dari tahap pencucian rambut kemudian memangkas sesuai dengan model rambut yang telah ditentukan yaitu model rambut lurus atau rata, kegiatan praktek ini dimulai pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 17.00 Wita, demikian aktifitas para peserta kursus dan pelatihan kecantikan rambut di Susana Salon.

Para peserta melakukan proses demi proses dengan antusias namun bukan berarti tanpa hambatan. Salah satu peserta, Aproeda Nenosaban (24), misalnya, kepada Zonalinenews mengatakan gugup memangkas rambut orang lain untuk pertama kalinya.

“Iya kalau kemarin-kemarin, teori saja, kali ini harus memangkas rambut orang. Takut kalau salah potong, hehehe, ” kata Aproeda, tersenyum, namun masih ragu.

Meskipun terbilang hal baru, namun ada peserta yang berhasil menyulap rambut salah seorang pelanggan menjadi indah dipandang mata. Melihat keberhasilan itu, peserta yang lain mengaku akan terus belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya sampai berhasil. (*Dewi)