Prodi FKIP Fisika Undana, Gelar Kuliah Umum “Energi terbarukan”

Kuliah Umum

Kuliah Umum

Zonalinenews-Kupang,- Program studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fkip Universitas Nusa Cendana (Undana) kupang mengelar kuliah umum dengan Tema “Energi terbarukan”.

 Kegiatan dilaksanakan di Aula Rektorat Undana lantai 3,  Sabtu, 11 November 2017.

Pantauan Zonalinenews, ratusan mahasiswa ikut kuliah umum, kegiatan dilaksanakan dari pukul 09:00 Wita di tandai dengan penyematan selendang oleh ketua program Studi (Kepro) pendidikan Fisika Hartoyo Yudhawardana,S.Si, M.Si, kepada Narasumber Drs. Djoko H. Sandjojo, M.phil, Ph.D.

Di Bumi Flobamorata menurut Drs. Djoko H. Sandjojo, M.phil, Ph.D. ada banyak potensi yang masih bisa dikembangkan untuk kelangsungan ketersediaan energi.

“Dari grafik penggunaan energi di muka bumi terlihat bahwa semakin hari ketersediaan energi semakin menipis, Sehingga memanfaatkan potensi daerah adalah solusi pencegahannya,” terang Djoko.

 Ketua Kelompok Studi Fisika Riki kepada zonalinenews menyampaikan, rasa terima atas kerja sama semua pihak hingga Kuliah umum bisa berjalan dengan baik.

 “Ya, tentu. Ini salah satu cara kami di Fisika untuk kembangkan potensi yang ada pada diri kami dan juga potensi Alam kami. Rasa terima kasih yang tak terhingga untuk semua pihak hingga kulia umum ini berjalan dengan baik, ” Ucap Mahasiswa Fisika semester VII, Riki.

 Seorang Mahasiswa P.Fisika Undana Semester III, Syavira Fauziah menyampaikan, sangat bersyukur Karena manfaat kegiatan ini baik bagi perkembangan Ilmu Fisika, dalam kehidupan sehari-hari di muka bumi yang hampir terpuruk.

“Kegiatannya bagus, ini menambah pengetahuan kami tentang energi terbarukan, Selain itu memberi informasi mengenai potensi yang bisa dikembangkan dari daerah ini,” pungkas Syavira .

Syavira menambahkan, apa yang sudah di dapat saat ini akan lebih indah jika pihaknya  bisa berbuat sesuatu nanti. “Ya… muda mudahan kedepan kami bisa berbuat sesuatu yang baik dari potensi alam di daerah ini,” tutupnya sambil berucap terima kasih pada Kelompok Study Fisika.(*Josh/EA)