Putusan Pengadilan Perkara Lay Rohi Ditentukan Pekan Depan

Terdakwa Lay Rohi keluar ruangan sidang usai persidangan di pengadilan Tipikor Kupang Rabu 11 Oktober 2017

Terdakwa Lay Rohi keluar ruangan sidang usai persidangan di pengadilan Tipikor Kupang Rabu 11 Oktober 2017

Zonalinenews.com, Kupang – Majelis Hakim pengadilan Tipikor Kupang akan memutuskan perkara Lay Rohi, terdakwa korupsi pembangunan fisik 100 unit Embung senilai Rp5 milliar tahun anggaran 2012 pada pekan depan, Selasa 14 Nopember 2017. Lay Rohi adalah kepala dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Pertambangan Energi (PUPRPE) kabapaten Sabu Raijua, merangkap pengguna anggaran dan Penjabat Pembuat Komitmen.

“Sidang kita tunda, dan akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim,”kata hakim Edy Pramono saat persidangan dengan agenda duplik, Selasa 7 oktober 2017 di pengadilan Tipikor Kupang.

Persidangan itu dipimpin hakim Edy Pramono didampingi Ibnu Kholik dan Jemmy Tanjung Utama. Turut dihadiri jaksa penuntut umum, S Hendrik Tiip dan Benfrid Foeh. Sementara terdakwa Lay Rohi didampingi penasehat hukum Yohanes RIhi, Melkianus Ndaomanu, dan Yanto Ekon.

Sebelumnya, terdakwa Lay Rohi dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan pidana 8,6 (8 tahun 6 bulan) tahun penjara, denda sebesar Rp400 juta subsider 6 bulan kurungan. Selain itu terdakwa dituntut membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp1.911.675.000 kepada negara, subsider 4 tahun 3 bulan penjara. (*Pul)


TAG