Rumah Zakat Beri Bantuan 30 Ekor Kambing di Desa Siru

Penyerahan Bantuan Ternak Oleh Pendamping Rumah Zakat

Penyerahan Bantuan Ternak Oleh Pendamping Rumah Zakat

Zonalinenews-Manggarai Barat,- Lembaga Kemanusiaan Rumah Zakat, melaui Masyarakat Ternak Nusantara (MTN), menyalurkan 30 ekor kambing bakalan kepada peternak di Kampung Kolong, Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Pemberian bantuan ini diharapkan, agar masayarakat penerima manfaat bantuan menjadikan kambing sebagai ternak unggulan didaerahnya, dan dapat membantu perbaikan ekonomi peternak.

Pendamping Rumah Zakat Sumardi kepada zonalinenews 26 November 2017 usai  menyerahkan bantuan mengatakan, program ini merupakan kerjasama Rumah Zakat dan Masyarakat Ternak Nusantara. Ada sepuluh kepala keluaraga penerima manfaat program ini, masing – masing mendapatkan dua ekor kambing bakalan betina, dan satu ekor kambing bakalan jantan.

Lanjutnya, Program ini nantinya akan diberikan pendampingan, dan pembinaan yang berkala oleh pendamping ternak nusantara, untuk memastikan program berjalan dengan baik, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Salah seorang penerima manfaat, Sendia  menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Masyarakat Ternak Nusantara, yang telah membantu dirinya dalam usaha ternak kambing.

Dirinya berjanji untuk tetap menjaga amanah yang diberikan kepadanya, dengan memelihara, menjaga dan merawat kambingnya. Ternak kambing memang sangat menjanjikan di Desa kami, permintaan ternak kambing di Kecamatan Lembor juga cukup tinggi, kalau kami serius beternak pasti menjanjikan, apalagi pakan kambing di Desa kami sangat banyak, Jelas Arbon, salah seorang penerima bantuan kambing. [*Sumar ]