SMAN 6 Kupang, Unggul Dalam Cerdas Cermat MPR

Kepala SMAN 6 Kupang

Kepala SMAN 6 Kupang

Zonalienews-Kupang,- Motivasi secara terus menerus diberikan Drs. Jemmy A. B kepada siswa-siswinya agar memiliki tekad kuat untuk merubah masa depannya ke arah yang lebih baik. Ini dilakukan mengingat latar belakang siswa/siswi  SMA Negeri  6 Kupang banyak diantaranya dari keluarga kurang mampu. Demikiang diungkapkan Kepala Sekolah SMA N 6 Kupang Drs. Jemmy A. B kepada zonalinenews saat ditemui pada Kamis 09 November 2016  di ruang kerjanya.

Demi mewujudkan tekad tersebut, pihaknya juga berupaya sekeras mungkin mendorong siswanya untuk mampu bersaing dan berprestasi sama seperti sekolah-sekolah unggul di kota Kupang. Hasilnya, jelas Jemmy, pada tahun 2014 dan 2016 siswa/siswi  SMA N 6 Kupang sukses mewakili NTT berlaga di kancah nasional dalam Lomba Cerdas Cermat MPR yang fokus membahas 4 pilar berbangsa dan bernegara.

Prestasi ini diyakini Jemmy menjadi magnet yang mampu menarik calon siswa untuk bergabung belajar bersama pihaknya.

SMA N 6 Kupang seperti dijelaskan Jemmy kini memiliki 1021 siswa/siswi, dengan 32 rombongan belajar yang diasuh oleh 50 guru berstatus PNS dan 10 tenaga honorer.

Rendahnya semangat belajar siswa dan persoalan kedisiplinan masuk sekolah masih menjadi tantangan untuk diperbaiki menurut Jemmy. Di antara faktor penyebab persoalan disiplin siswa kata Jemmy dikarenakan kebanyakan siswanya merupakan perantau yang kini tinggal bersama orang tua wali sehingga boleh jadi tuntutan menyelesaikan tugas rumah sebelum ke sekolah sedikit menguras waktu. Oleh karenanya, pihaknya sering mengimbau orang tua wali pada pertemuan wali murid untuk bersama melakukan upaya terbaik untuk pendidikan para anak didik di SMA N 6 Kupang.

Pada kesempatan tersebut Jemmy juga mengutarakan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah membantu pembiayaan belajar siswa dengan adanya bantuan berupa dana BOS.

“Kalo bisa dana BOS ditingkatkan,” pungkas Jemmy. (*adi)


TAG