SMK NEGERI KOKAR PERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN NUANSA UNIK

Suasana Barisan Upacara HUT Hari Pahlawan di SMK Kokar

Suasana Barisan Upacara HUT Hari Pahlawan di SMK Kokar

Zonalinenews-Kupang , Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 SMK Negeri Kokar Kabupaten Alor mempunyai cara  tersendiri  bahkan dibilang unik. Peringatan hari Pahlawan berlangsung di  di lapangan SMK Negeri kokar suasana sangat berbeda dengan hari-hari lainnya.

Pantauan zonalinenews para peserta didik membentuk barisan angka sepuluh, sebelas dan tujuh belas sebagai simbol memperingati hari pahlawan.

 Acara yang penuh dengan nuansa merah putih itu juga diselingi dengan seremonial tarian pembuka yakni tari cakalele, pembacaan puisi Kerawang Bekasi yang semuanya dilakonkan oleh- peserta didik.

Kepala SMK Negeri Kokar,  Apnamilsah Obisuru, S.Pd., MM dalam sambutannya menyatakan bahwa momentum hari pahlawan yang di peringati ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dan terdasyat dalam dekolonisasi dunia, yakni peritiwa 10 November 1945 di Surabaya.

“Sebuah peristiwa yang meperlihatkan kepada dunia Internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai Ras, suku, agama, dan budaya dengan semangat paptriotisme bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidup, jiwa dan raganya untuk mempertahakan NKRI,” tuturnya.

Dalam momentum  hari Pahlaean Apnamilsah  mengajak seluruh warga sekolah dan masyarakat untuk terus berjuang geliat bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat dan terutama pahlawan bagi negeri ini.  “teruntuk anak-anak sekalian rajinlah belajar, gantunglah cita-citamu setinggi langit dan selalu tanamkan sikap rendah hati seperti mutiara didasar laut,” ajaknya

Kata Arnol sebagai generasi penerus kita  siap menjaga keutuhan bangsa ini. NKRI harga mati.

Pantauan zonalinenews  akhir dari acara peringatan Hari Pahlawan ini semua guru , peserta didik berbentuk lingkaran dan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia jaya yang dipimpin  Ibu Sara selanjutnya ditutup dengan lego-lego bersama.(*Alex)