Sukses Membangun Wilayah Perbatasan, Bupati TTU Raih Penghargaan

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez

Zonalinews, Kupang – Pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang besar dalam membangun daerah perbatasan, Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandez, mendapatkan penghargaan Prestasi Perbatasan dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Idiologi Pancasila (UKP-PIP), Selasa, 28 November 2017.

Selain Bupati TTU, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, dan Bupati Belu Wilibrodus Lay, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementrian Sosial, Kementrian PDTP, Kementrian Agama, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga turut mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan serupa juga diberikan  kepada panglima TNI, Kapolri, PT Telkom, PT Angkasa Pura 1, MUI NTT, Muhammadiyah NTT, Ormas Agama Katolik, Ormas Agama Protestan dan LSM Forum Pemuda Pelopor Pembangunan Pancasila (FP4) Kabupaten Belu.

Kepada para awak media, Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Idiologi Pancasila (UKP-PIP), Yudi Latief menjelaskan, pemberian apresiasi penghargaan tersebut sebagai upaya meningkatkan pengamalan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan seluruh bangsa di segala aspek melalui kinerja nyata.

“Tentu, ini (penghargaan) sebagai dorongan. Dengan ini (pemberian pengharagaan) pemerintah pusat maupun mereka yang menerima lebih bersungguh-sungguh membangun dari pinggiran” ujar Latief.

Ia menambahkan, wilayah perbatasan menunjukan kebanggaan dan wajah bangsa Indonesia dan akan menjadi titik baru pertumbuhan ekonomi Indonesia sehingga dengan diberikan penghargaan apresiasi perbatasan ini, dia berharap wilayah perbatasan Indonesia akan lebih baik kedepanya.

“Semoga pelayanan pemerintahan jauh lebih baik, bukan malah merosot. Dimasa depan lebih banyak praktek-praktek baik” tutupnya. (*Dewi/Mortal)