Tiga Orang Anak Muda Ende Ikut Audisi Liga Dandut Indonesia

Azizah saat sedang menyanyi lagu gawi

Azizah saat sedang menyanyi lagu gawi

Zonalinenews-Ende,- Sebanyak tiga orang anak muda asal Kabupaten Ende mengikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan Stasiun Televisi Swasta Indosiar. Ketiga orang tersebut yakni Maria Dolorosa Dewi, Rulianti Halimah, dan Vebryanti Abdulkarim.

Salah seorang seniman lokal Yusuf Sao Korin kepada media ini, Senin 7 November 2017 di Hotel Kambera mengatakan, kabupaten Ende banyak memiliki seniman lokal yang mempunyai bakat dalam bidang seni suara.

Karena banyaknya bakat seni suara yang ada di daerah ini lanjut Yusuf, dirinya bersama dengan teman-teman lain memperhatikan bakat anak muda di Kabupaten Ende.

” Mereka ini punya bakat tapi tidak didukung oleh siapapun. Selama ini kami yang perhatikan mereka ini,” jelasnya.

Sebagai seorang seniman lanjut Yusuf, dirinya merasa kasian karena belum ada perhatian yang serius dari pemerintah Kabupaten Ende.

” Kita kasian dengan mereka ini. Punya potensi tapi tidak didukung oleh siapapun. Makanya kami minta pemerintah untuk mendukung mereka. Kami sudah bekerja dengan beberapa teman tapi dari pemerintah belum ada,” ujarnya.

Saat ini lanjut Yusuf, sudah ada 11 orang peserta dihimpun oleh dirinya. Namun yang akan diikutkan dalam audisi liga dangdut indonesia hanya tiga orang.

” Mereka ada 11 orang tapi yang ikut saat ini ada tiga orang, beberapa yang lain belum bisa hadir,” ujarnya.

Menurutnya, ajang pencarian bakat tersebut harus didukung sehingga bakat yang dimiliki oleh peserta dapat tersalurkan dengan baik.

” Liga dangdut Indonesia inikan untuk mencari bakat. Kami sangat mendukung dengan ajang pencarian bakat ini. Kalau mereka ini sudah lolos saya dengan beberapa teman akan mencari sponsor untuk mendukung mereka ikut audisi di Indosiar,” jelasnya.

Camat Ende Selatan Muhamad Sahab mengatakan, audisi liga dangdut Indonesia baru pertama kali dilaksanakan di Ende dengan menghadirkan penyanyi profesional Azizah.

” Saya kira ini positif karena mereka akan show di Arubara dengan Azizah. Semoga Azizah menjadi magnet untuk memotifasi para peaerya yang akan audisi,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah kecamatan Ende selatan sangat mendukung penyelenggaraan audisi liga dangdut indonesia. Dukungan berupa penggalangan dana apabila akan melakukan audisi secara besar-besaran.

Azizah saat diminta komentarnya terkait dengan penyelenggaraan Audisi mengatakan, penyelenggaraan akademi dangdut empat telah berakhir dan sekarang diganti menjadi liga dangdut indonesia. Oleh karena itu, dirinya bersama dengan panitia akan melakukan audisi di Kupang.

Menurutnya, para peserta dari Kabupaten Ende memiliki suara yang bagus. Namun untuk mengenakan lagu belum bisa dilakukan oleh peserta. Sehingga lanjutnya, perlu latihan yang serius sehingga nantinya dapat lolos audisi.

Salah seorang peserta audisi Vebryanti Abdulkarim mengatakan, dirinya siap mengikuti audisi dalam ajang liga dangdut Indonesia. Sebelumnya lanjut Vebryanti, dirinya telah mempersiapkan diri dengan terus melakukan latihan bernyanyi. (*Tommy)


TAG