Titin Yuliana Fanggi : Jadikan Doa Sebagai Kunci


Titin fanggi

Titin fanggi

Zonalinenews,Kupang – Semua yang tidak mungkin adalah mungkin bagi orang yang percaya” itulah motto hidup Titin Yuliana Fanggi, AMD.GZ. Baginya di dalam Nama-Nya semua pasti terjadi, karena itu hidup harus dijalani  dan selalu menyukuri anugerah-Nya yang tak terbatas.

Dengan filosofi hidup “ jadikan sebagai “ kunci” untuk membuka pagi dan “gembok” untuk mengunci malam. Menurutnya, dengan filosofi yang pegang dipegang teguh ini, ia menjalani dan menikmati karirnya  dengan penuh kebagahagiaan.

Titin fanggi

Titin fanggi

“ Bagi saya kerja harus dilihat sebagai anugerah, bukan sebagai beban karena itu nikmati dan jalani dengan penuh bahagia,” ujar dara cantik asal Kefamenanu itu.

Ia menuturkan bahwa dengan doa yang tulus semua pati terjawab karena segala sesuatu indah pada waktunya menurut rancana-Nya.

Lanjut, Titin, selama 2 tahun bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu secara sukarela, dan selama itu saya bergumul untuk bias mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi dan pergumulan saya ini begitu lama dan itu bukan waktu yang singkat.

Tapi, memang waktu Tuhan adalah yang terbaik, berkat pengalaman saya bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kefamenanu akhirnya saya melamar dan puji Tuhan lamaran saya diterima dan bekerja di Rumah Sakit ( RS) Kristen Mojowarno sampai sekarang.

“ saya merasa sangat diberkati karena pekerjaan itu begitu menyenangkan dan juga saya bertemu dengan orang – orang yang begitu luar biasa  baik sama saya, “ ujar Alumni Akademi Gizi Karya Husada Pare Kediri itu.

Selain itu juga saya bergabung bekerja di Klinik Dr.Yohanes Ary prayoga di Puncangro sebagai seorang konsultan gizi dan semua ini hanya karena campur tangan Tuhan Yesus dan saya tidak sanggup melangkah sendirian tanpa kekuatan Tuhan Yesus Kristus, tuturnya.

Akhirnya saya berharap untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua, karena ada satu keinginan yang saya masih pendam yakni membahagiakan kedua orangtua  yang sangat saya cintai.

“Karena dengan melihat saya sukses pasti kedua orang tua saya bangga dan bahagia dengan begitu saya melangkah maju satu langkah memiliki keluarga kecil yakni menikah,” tutupnya. ( *Agust Kefi)

DATA  DIRI

NAMA                  : TITIN YULIANA FANGGI, AMD.GZ

TTL                        : KEFAMENANU 16 MEI 1993

ALAMAT              : JL. HASANUDIN DALEHI, KEFA-TTU

LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

  1. 1998 -2004 SDN GMIT KEFAMENANU 4
  2. 2004-2007 SMPN 1 KEFAMENANU
  3. 2007-2010 SMAN 2 KEFAMENANU (IPS)
  4. 2010-2013 AKADEMI GIZI KARYA HUSADA PARE-KEDIRI
  5. 2013 KURSUS KOMPUTER DI INTIKOM PARE KEDIRI

PENGALAMAN  KERJA

  1. PRAKTEK KERJA DI RS BABTIS KEDIRI

POSISI “ PENYELENGGARAAN MAKANAN DAN CONSULTAN GIZI”

  1. PRAKTEK KERJA DI PUSKESMAS KANDANGAN PARE (PELAYANAN GIZI MASYARAKAT)
  2. PRAKTEK KERJA DI DESA GURAH KEDIRI
  3. BEKERJA DI RSUD KEFAMENANU ( DESEMBER 2013 – MARET 2016)

Status ( sukarela), posisi (pemasak dan penyaji)

  1. BEKERJA DI RS KRISTEN MOJOWARNO, JOMBANG ( APRIL 2016 – SEKARANG)

Status (karyawan kontrak) posisi (consultan gizi & pemberi terapi diet)

  1. BEKERJA DI KLINIK PUCANGRO , JOMBANG. (JULI 2016 – SEKARANG) sebagai consultan gizi.