21 Kader PMKRI Se  Flores Ikut Latihan Kepemimpinan Kader

 

Peserta LKK foto bersama pemateri sekaligus senior PMKRI Cabang Ende Dus G. Longa

Peserta LKK foto bersama pemateri sekaligus senior PMKRI Cabang Ende Dus G. Longa

Zonalinenews-Ende,- Sebanyak 21 Kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) se daratan Flores mengikuti kegiatan latihan kepemimpinan kader (LKK). Kegiatan latihan tersebut diselenggarakan oleh PMKRI Cabang Ende St. Yohanes Don Bosco.

Kegiatan LKK tersebut dilaksanakan di Wisma Firdaus, Nanganesa, Ende pada, Kamis 7 sampai 10 Desember 2017. LKK kali ini mengusung tema, “Membangun Kembali Intergrita Pmkri, Melalui Kaderisasi Yang Berkualitas Menuju Pemimpin Yang Populis”.

Presidium Pendidikan Kaderisasi PMKRI Cabang Ende Oyen Tibo mengatakan perserta LKK kali ini berasal dar 3 cabang diantaranya, PMKRI Cabang Ende sebanyak 15 Orang,  PMKRI Cabang Maumere sebanyak 2 orang, dan PMKRI Cabang Ruteng sebanyak 4 orang.

Oyen Tibo mengatakan, kegiatan LKK merupakan Pendidikan formal berjenjang yang harus di lewati oleh kader PMKRI.

” Ini merupakan kegiatan pendidikan formal berjenjang. Kami sangat berterimakasih kepada Cabang Maumere dan Cabang Ruteng yang sudah merekomendasikan kadernya untuk ikut LKK di Cabang Ende,” ungkap mahasiswa aktif STPM Santa Ursula Ende.

Ketua PMKRI Cabang Ende Bastian Bata dalam sambutan mengatakan bahwa LKK merupakan pembinaan berjenjang yang harus di ikuti oleh semua anggota PMKRI.

” Kegiatan ini salah satu kegiatan formal internal PMKRI tingkat cabang yang dilakukan berjenjang mulai dari MPAB, Mabim dan sekarang kasuk pada LKK,” ungkap Bastian.

Selain kegiatan formal internal PMKRI tambah Bastian, LKK harus dimaknai sebagai momentum segenap kader PMKRI untuk menyiapkan diri masing-masing untuk menyongsong masa depan pasca ber PMKRI.

” Artinya, momentum ini membuat mereka melatih diri menjadi pemimpin masa depan yang tentunya berkarakter katolik,” jelas Bastian.

Bastian berharap, agar setelah proses LKK, semua kader yang berperan aktif mampu benar-benar menjadi kader yang memiliki intergritas dan moral yang baik.

Salah seorang alumni PMKRI Cabang Ende Yohanes Paulus Lendes dalam sambutan pembukaan kegitat LKK mengatakan, selain sebagai momentum untuk menyiapkan kader-kader PMKRI untuk menjadi pemimpin masa depan, ruang LKK juga dapat dijadikan sebagai ruang refleksi bagi segenap anggota perhimpunan.(*Tommy)


TAG