foto hugo leihitu saat kejuaraan menembak Marinir Cap

Bersaing Dengan TNI Dan Polri Hugo Leihitu Tampil Cemerlang

foto hugo leihitu saat kejuaraan menembak Marinir Cap

foto hugo leihitu saat kejuaraan menembak Marinir Cap

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Hugo Leihitu bocah (13) asal Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali meraih peringkat ke-9 pada Kejuaraan menembak dikategori beregu 300 meter pada Open Tournament Marinir Cap 2017 yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 1 – 3 Desember 2017 di Lapangan Tembak Jusman Puger Cilandak. Hugo Leihitu diumurnya yang masih tergolong muda itu mampu bersaing dengan peserta tembak lainnya dari TNI dan Polri. Putra dari Komisaris Polisi (Kompol) Denis Leihitu sebelumnya di pada Kejuaraan Menembak di Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke 72 di Mako Brimob Kelapa Dua Depok tanggal 19 – 22 Oktober 2017 lalu ia juga mampu meraih peringkat 2.

Kompol Denis Leihitu kepada wartawan di Kupang, Sabtu 9 Desembet 2017 mengatakan, saat tampil pada kejuaraan menembak yamg kedua kali, Hugo Leihitu penampilannya sangat cermerlang, walaupun masih belum maksimal. Namun, Hugo mampu bersaing dengan peserta tembak lainya dari TNI dan Polri.

“Memang dari usia Hugo masih sangat muda tapi penampilannya juga tidak mengecewakan kita karena kejuaraan menembak ini bukan kejuaraan kategori untuk anak – anak. Saya sadar bahwa diumur yang masih sangat muda ini Hugo masih banyak kekurangan dan butuh latihan yang keras untuk bisa meraih impian ,” kata ayah sekaligus pelatih Hugo Leihitu.

Dengan keberhasilan Hugo Leihitu yang mampu meraih peringkat 9 pada kejuaran menembak yang bergengsi ini. Ia menilai kejuaraan tersebut sangat berarti bagi Hugo karena dikejuaraan itu Hugo juga bisa banyak menimbah ilmu dari peserta senior lainnya yang dari TNI dan Polri.

“Walaupun dikali kedua kejuaran menembak ini Hugo hanya mampu meraih peringkat ke 9 namun dia satu – satunya atlit tembak NTT yang masih sangat muda. Dengan peralatan yang masih tergolong tidak bagus Hugo mampu bersaing dengan peserta tembak lainnya yang dari TNI dan Polri dengan percaya diri yang besar,” ungkap Denis.

Ia mengatakan, Keberhasilan Hugo pada kejuaraan menembak tersebut berkat dukungan besar dari Kapolda NTT Inspektur Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso serta Dansat Brimob NTT. “Saya sangat berterimakasih kepada pak Kapolda NTT serta Dansat Brimob NTT yang telah mendukung penuh Hugo untuk ikut kejuaraan bergengsi ini dimana Hugo harus bersaing denga seluruh peserta adalah atlit penembak handal dari berbagai daerah. Namun, itu semua tidak mematahkan semagat Hugo untuk bisa bersaing dengan mereka,” papar Denis.

Ia menambahkan, di ajang kejuaraan menembak yang bergensi ini Hugo bukan saja bisa tampil bersaing bersama penembak senior yang handal, tetapi Hugo juga diberikan kesempatan untuk betemu dengan Kapolri Jendral Tito Karnavean dan Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo.

Menurutnya, Ketua Umum PB tersebut berpesan kepada Hugo terus berlatih karena kejuaraan ivent Marinir Cap adalah ivent yang sangat bagus dan bergengsi. “Di ivent bengengsi kali ini Huga hanya ikut dua kelas yaitu Hugo meraih peringkat 9 di kategori menembak beregu 300 meter sedangakan pada kategori menembak individu Hugo dapat peringkat 56 dari 103 peserta. (*hayer)