BUPATI FLOTIM DEKLARASI STBM KELURAHAN WAIHALI

Bupati Flotim

Bupati Flotim

Zonalinenews.Com-Larantuka, Pola hidup sederhana dan sehat, seperti pengaturan sistem Air bersih, MCK,  penataan tata rumah, serta menyiapkan tempat pembuangan yang terarah seperti limbah kotoran yang tidak terurus dan juga masyarakat harus  di tunjang oleh pola gizi sanitarian yang baik.

Demikian diungkapkan Bupati Flotes Timur Anthon Gege Hadjon,ST  pada acara Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kelurahan Waihali Kecamatan Larantuka Bupati FloresTimur Rabu 13 Desember 2017.

Anton Hadjon menegaskan pertahankan  Pola Hidup sehat agar dapat menunjang derajat kesehatan serta menjadi pendukung  tumbuh kembangkan anak-anak yang sehat sejahtera, jika ini di lakukan  secara baik  dan ini menjadi budaya maka akan menciptakan generasi sehat, cerdas, sejahtera untuk membentuk karakter sejak dini sehingga masa Depan anak –anak dapat menjadi bekal di masa depan dengan pola hidup sehat.

 “ Sampah  yang ada kalo diolah juga akan menjadi sesuatu yang bernilai dan dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat kelurahan Waihali, oleh karena itu saya  mengajak kepada kaum Muda agar dapat kreatif  untuk mengolah sampah yang tidak bernilai menjadi sesuatu yang bernilai,”ajak Anthon.

Ada dua hal penting yang dapat dicapai oleh masyarakat, Kata Anthon Hadjon , yang pertama lingkungan menjadi indah dan bersih serta sehat dan yang kedua  terdapat sumber pendapatan baru untuk keluarga. Oleh karena itu dirinya menegaskan kepada  Orang Muda di kelurahan Waihali  punya  keberanian untuk membuat sesuatu yang bernilai serta kreatif.

Anton Hadjon   berharap agar kelima Pilar STBM yang di deklarasikan di  Kelurahan Waihali,  saat ini dapat di jalankan dan di tingkatkan secara maksimal oleh seluruh lapisan Masyarakat, dan Kelurahan Waihali  akan lebih maju untuk mengaplikasikan STBM tersebut.

Pantauan Zonalinenews,Larantuka saat mendeklarasikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat  Kelurahan Waihali Kecamatan  Larantuka, Kabupaten FloresTimur  di hadiri oleh  Sekertaris  Kecamatan Larantuka Sanjaya Riberu , Lurah Waihali  Fransiskus Kelake Laot, Staf  Pokja RI ,Kepala Puskesmas Nagi, Tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat kelurahan Waihali Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.(*Bonyta)


TAG