Ciptakan Kader yang Militan, IMPW Gelar LKTD

Bojes Pala saat memberikan materi saat kegiatan LKTD.

Bojes Pala saat memberikan materi saat kegiatan LKTD.

Zonalinenews-Ende,- Sejumlah mahasiswa dan pelajar yang menamakan diri sebagai Ikatan Mahasiswa Pelajar Wawonato (IMPW) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di Desa Wawonato, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Rabu 27 Desember 2017.

Kegiatan LKTD tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 27-28 Desember 2017 dengan mengangkat Tema “Menjadikan Kaum muda yang militansi ,kreatif dan progresif menghadapi Tantangan Jaman,”.

Ketua IMPW Firmus Rigo dalam sambutan saat acara pembukaan mengatakan kegiatan ini adalah hal yang positif yang dilakukan untuk melatih para generasi muda asal Wawonato untuk menjadi kader- kader yang siap menghadapi situasi globalisasi saat ini sehingga mental dan rasa percaya diri sudah tertanam di kaum muda sejak dini.

” Kita harus bangkit dari dalam diri kita masing agar kita bisa tampil di setiap momen saat kita selesai kulia,” tutur Firmus Rigo.

Lebih lanjut Firmus mengatakan dirinya sangat mengharapman agar kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi kaum muda desa Wonato yang saat ini masih menempuh pendidikan baik di SMP,SMA dan perguruan Tinggi.

Kepaka Desa Wawobato Stefanus Oro dalam sambutan juga menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung penuh apa yang diakukan IMPW. Dirinya menegaskan latihan kepemimpinan kader merupakan proses untuk pembentukan karakter dalam diri manusia tertulisnya kaum muda wawonato.

Stefanus berharap, kedepannya di desa pasopati bisa lahir generasi -generasi penerus yang bisa tampil di tingkat yang lebih tinggi.

Hadir dalam kesempatan itu pembina IMPW Blasius Rinda , Pemateri Bojes Pala , Anggota BPD Desa Wawobato, Tokoh Masyrakat , dan 32 peserta LKTD.(*Tommy)


TAG