Dorothea Dhone dan staf kemetrian

Dorothea Dhone Mediasi Gelar Pasar Murah di Kabupaten Ngada

Dorothea Dhone dan staf kemetrian

Dorothea Dhone dan staf kemetrian

 Zonalinenews, Ngada – Ketua Partai Nasdem yang juga diketahui sebagai Wakil Ketua I DPRD Ngada Kabupaten Ngada, Dorothea Dhone kepada media ini di Lapangan Pasar Koeloda Desa Todabelu, Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Tanggal 18 Desember 2017 mengungkapkan atas hasil kerjasama dengan Panca Niaga Jakarta dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, pihaknya memediasi gelar Pasar Murah menjelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Ngada, Flores.

Didampingi dua staf dari Kementerian Perdagangan RI, Dorothea Dhone membuka Pasar Sembako Murah di Lapangan Pasar Koeloda Desa Todabelu, Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Tanggal 18 Desember 2017. Diliput sejumlah media di daerah, sedikitnya sekitar lima ratus paket sembako digelar dalam ajang Pasar Murah kali ini, diantaranya beras, minyak goreng, gula dan sarimi.

“Ini namanya Pasar Murah. Pasar Murah ini diselenggarakan oleh Panca Niaga Jakarta yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan kita memediasi hal ini digelar di Ngada. Disini ada beberapa paket atau menu yang digelar dan diperuntukan bagi masyarakat umum dalam rangka menyongsong Natal 25 Desember 2017. Nilai per paket dipotong setengah dari harga jual yang berlaku pasaran atau dipotong 50%, sementara hasil dari Pasar Murah ini langsung diperuntukan bagi kegiatan-kegiatan Pembangunan Gereja”, tegas Dorothea Dhone.

Menurut dia, Kapela atau Gereja Radabata Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada menjadi salah satu Gereja yang sudah disepakati untuk menerima hasil dari Gelar Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Pasar Koeloda Desa Todabelu, Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Tanggal 18 Desember 2017. Dorothea Dhone meminta dukungan dari semua pihak dan juga media surat kabar lokal mendukung aksi Pra Natal melalui gelar Pasar Murah yang bekerjasama dengan Panca Niaga Jakarta dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. (*wrn)