Dr. Aqua Dwipayana Beri Motivasi Di Flotim

Dr. Aqua beserta Bupati, Dandim dan Kapolres

Dr. Aqua beserta Bupati, Dandim dan Kapolres

Zonalinenews.Com Larantuka. Dr. Aqua Dwipayana Motivator Nasional, memberikan Motivasi dan Cerdas Berkomunikasi Selasa  5 Desember 2017 bertempat di  Aula Setda Flores Timur. Kehadiran Motivator ulung ini di Flores Timur dalam rangka Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah di Bumi Lamaholot.

Terlihat mendampingi, Kasrem 161 Wira Sakti Kolonel Czi Aji, Edy Suhartono dan Erwin Riza. Hadir pula Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon, ST, Kapolres AKBP Arry Vaviriyanto, S.Ik, M.Si, Dandim 1624 Dadi Rusyadi, SE, Ketua Pengadilan Yoga Iswantoro, SH, MH., Pinca BRI Stefanus Juarto, Kasdim 1624 Mayor Czi I Gusti Mada Budayasa, Wakapolres Kompol. Gede Putra Yasa, SH., Anggota TNI, Polri, ASN, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Flotim dan Anggota Bhayangkari serta ratusan undangan lainnya.

Aqua Dwipayana dalam sambutannya memuji keindahan  alam Flores Timur, sehingga berpesan agar segenap masyarakat setempat senantiasa besyukur dengan apa yang dimiliki.

Terlepas dari memuji keindahan alam Flores Timur sebagai “Ice Break” motivator ini sukses menyedot perhatian peserta meski hari panas.

Selain memuji, secara keseluruhan Aqua mengajak peserta dalam menjalani siarah kehidupan harus benar-benar menikmati, memanfaatkan dengan mengisi hal-hal yang bersifat positif.

“Nikmati perjalanan hidup, sehingga tidak terasa berat. isilah dengan hal-hal positif, karena apa yang kita miliki adalah kepunyaan Tuhan. Sewaktu-waktu bisa diambil,” sebut Aqua.

Lanjut pria yang memilih menetap di Jogya, bahwa harta paling berharga dari setiap Individu adalah kesehatan serta relasi pertemanan sosial sama mahalnya sehingga perlu dijaga.

“apapun yang kita miliki, jika kesehatan kita terganggu maka semua tak ada artiny. Demikian juga persahabatan, tetap dijaga dengan baik yang tak kala penting jadilah individu yang rendah hati, tidak sombong,” ujar Aquq bersemangat.

Masih menurut Aqua yang juga penulis buku Best Seller “The Power of Silahtuhrahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, apabila seseorang ingin menjadi sukses dalam hidup, maka wajib memiliki 4 prinsip: Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Keras dan Kerja Tuntas serta ditopang dengan sikap pribadi mencakup Kredibilitas, Komitmen dan Disiplin. Sementara dalan pendidikkan keluarga khusunya orang tua terhadap anak-anak sehingga kelak dikemudian hari menjadi anak yang berbakti dan berguna maka kepada orang tua jangan mengintervensi kemauan orang tua, melainkan biarkan anak bertumbuh dan berkembang dengan pengawasan tetap pada orang tua itu sendiri.

Pada sesi Dialog,  Kabag Humas Flotim Katarina Riberu atau akrab di sapa Ibu Rin berkesempatan menanyakan rahasia sukses sang motivator.

Bagia Aqua, apa yang menjadi unek-unek seorang Rin adalah hal yang manusiawi. Sebelum mendulang sukses, dirinya juga melalui tahap pembelajaran dari waktu ke waktu dan terus memotivasi diri sendiri dengan kerja keras serta jangan merasa alergi dengan kritik dan saran.

Selepas Rin, tak mau hilang kesempatan Ketua Pengadilan Larantuka Yoga Iswanto menanyakan Bagaimana mencairkan suasana yang kurang baik di lingkungan kerja. Bagi Aqua, hal paling mendasar adalah jangan pernah pilih kasih. Jika ada hal kurang mengenakan, panggillah yang bersangkutan, berikan keaempatan untuk menjelaskan, selanjutnya berikan arahan dan hukuman yang pantas.

Dandim 1624 Flores Timur, Kolonel. Inf. Dadi Rusyadi, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Dr. Aqua Dwipayana dalam memberikan motivasi terkait banyak hal.

Sementara Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon, ST mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan adalaha motivasi bagi semua peserta dengan harapan kedepanya dapat melakukan kegiatan dengan lebih baik.  Dalam pandangan Bupati, apa yang disampaikan seorang Aqua adalah program dalam revolusi mental. Bupati menambahkan, kerjasama yang sudah ada antara TNI, Polri serta Pemda selama ini terjalin baik, semua itu dengan satu tekad memajukan Flores Timur.

Sebagai motivator ulung dengan intergritas dan kredibilitas tak terbantahkan Dr. Aqua selain dikenal sebagai Motivator, juga dikenal sebagai Konsultan Komunikasi, Pengamat Militer dan Kepolisian RI siang itu, tampil memukau serta meyakinkan para peserta.

Selanjutanya Rombongan Dr. Aqua Dwipayana menuju  Kabupaten Sikka-Maumere dengan membawa misi yanh sama. (*Bonyta)

UD Empat Putri