GABRIEL BERI BINNA SEBUT KEMAHNURI ITU RUMAH KITA

Suasana Pelantikan KemahnuriZonalinenews-Kupang,- Wadah yang dimiliki organisasi kemahasiswaan dalam mendinamikai proses pengkaderan terhadap pemimpin muda potensial kabupaten Alor, (Kemahnuri) harus menjadi rumah kita. Demikian diungkapkan Gabriel Beri Binna saat membawa sambutan sebagai orangtua diacara pelantikan badan pengurus (BP) Kerukunan Mahasiswa Nusa Kenari (Kemahnuri), Kupang, masa bakti (MB) 2017-2019,  Sabtu 2 desember 2017  di asrama mahasiswa, pemerintah kabupaten alor, penfui, Kupang.

“Kemahnuri itu rumah kita termasuk pemda, maka harus dijaga. Ingat bahwa harus bangga ada disini dan mengikuti semua proses sampai akhir masa jabatan, ” katanya. Wakil ketua DPRD NTT dari fraksi partai GERINDRA.

Gabriel menambahkan Kemahnuri harus jadi peguyuban terhadap OKP lokal, tingkat kecamatan.

“maksud dari rumah kita adalah, Kemahnuri harus jadi peguyuban buat setiap OKK lokal ditingkat kecamatan, sehingga dapat menjadi pusat untuk menyikapi setiap persoalan didaerah secara demokratis,” imbuh Beri Binna.

Dirinya  berharap makna dari rumah kita mampu diaminkan. Artinya tidak ada sekat-sekat diantara mahasiswa itu sendiri, senior maupun pemda.

“kalian adalah agen perubahan dan besok itu mau tidak mau, suka tidak suka, kami yang sudah tua-tua akan menyerahkan tongkat estafet. Jadi sekali lagi, jaga baik-baik rumah ini agar besok kalian yang berdiri disini,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa pengurus baru dibawa kepemimpinan Yohanis Lankari (Ketua), Solvitas Kafolakari (Sekertaris) dan Merpati Mailani (Bendahara), dilantik oleh ketua perdana Kemahnuri MB. 1992-1994, Haris Akbar,S.Pd, dihadapan para senior, orangtua maupun mahasiswa asal alor dan beberapa organisasi Nasional. (*Danil Takpala)