Gelar Pelatihan Manajemen Olahraga, PKO Flotim Gandeng Kementrian Olahraga

Peningkatan ProfesionalZonalinenews.Com-Larantuka. Dinas Pendidikkan, Kepemudaan dan Olahraga menggelar rapat Manajemen Olahraga dengan tema “Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Fungsional, Profesional dan Prestasi Senin, 04 Desember 2017 bertempat di Aula ASA Hotel dan Restaurant Kelurahan Weri Kecamatan Larantuka.

Kegiatan dimaksud bertujuan meningkatkan kemampuan Organisasi Olahraga dengan sasaran Pengurus Olahraga dan para Pelatih se-kabupaten Flores Timur.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikkan, Kepemudaan dan Olahraga Bernadua Beda Keda melalui Kepala Bidang (Kabid) Yohanes FR Ukat kepada Zonalinenews.

Bagi Ukat, generasi muda Flores Timur memiliki potensi di bidang olahraga yang mumpuni namun perlu mendapat pendampingan, dan pengarahan yang benar sehingga nantinya Flotim bisa melahirkan atlit yang bisa bersaing di tingkat propinsi dan nasional

“Generasi muda (pelajar) Flotim baik usia dini sampai pada tingkat SLTA punya bakat dan kemampuan serta kualitas di berbagai bidang olahraga baik sepak bola, bola, Bola Voley maupun olahraga renang serta atletik” ujar Ukat bersemangat.

Untuk itu, Kabid asal pulau Timor ini berharap, agar nantinya materi yang diterima oleh para peserta bisa menjadi acuan serta diaplikasikan secara baik dan benar dalam melaksanakan tugas.

“ini sebagai motivasi. Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini mampu diaplikasikan dengan baik dan benar oleh organisasi olahraga, pengurus olahraga dan para pelatih se-kabupaten Flores Timur.

Pantauan Zonalinenews, apa yang disampaikan Kabid John tidak berlebihan. Faktanya, atlit cilik berbakat asal Flotim  berhasik mendulang sejumlah prestasi dalam ajang kegiatan O2SN beberapa waktu lalu di tingkat Propinsi

Salah satunya, perenang asal Flotim. Meski Flotim belum memiliki kolam renang memadai namun perenang asal Flotim mampu bersaing jingga  berhasil mewakili NTT mengikuti kejuaraan renang di Sumatera.

Sementara pada berbagai kesempatan, Agustinus Payong Boli, SH selaku Wakil Bupati Flores Timur, pada bebagai kesempatan Senantiasa memotivasi para atlit maupum pengurus KONI setempat, senantiasa mengadakan event-event lokal baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan maupum Kabupaten.

Bagi Agus Boli yang juga mantan anggota PMKRI Cabang Kupang, melihat olahraga adalah bagian yang tidak terpisahkan dari generasi lamaholot dalam mengembangkan bakat olahraga.

Agus juga mengatakan Pemerintah Pusat memandang penting korelasi antara generasi muda dan olahraga sehingga olahraga berada secara  langsung dibawah payung Kementrian. Demikian Wakil Bupati Agus Boli.

Hadir pada kesempatan tersebut,  Staf Kementrian Suryadi Prawiro, Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli, Kadis PKO Bernadus Beda Keda, Pengurus KONI Flotim, Para Pelatih, Juri, dan Wasit se-kabupaten Flotim. (*Bonita)