Kerja 4 Proyek, PPK 6.2 Ende-Wolowaru Habiskan Dana Rp. 41,5 Miliar

Dwi Wahyono

Dwi Wahyono

Zonalienenws-Ende,- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ende-Wolowaru pada Satuan Kerja (Satker) Jalan dan Jembatan Wilayah IV NTT, menghabiskan dana sebesar Rp. 41,5 Miliar pada tahun 2017.

Dana sebanyak itu digunakan untuk mengerjakan empat proyek. Keempat proyek tersebut diantaranya, proyek jembatan di Ndao, proyek jembatan Logoweki di Km 39, proyek jembatan gantung di Welemosa dan proyek rekonstrukai serta pemeliharaan jalan.

Hal itu disampaikan oleh PPK 6.2 Ende Wolowaru pada Satker Jalan dan Jembatan Wilayah IV Dwi Wahyono kepada media ini diruang kerjannya, Jumad 8 Desember 2017.

Dwi merincikan, dana untuk pengerjaan jembatan Ndao sebesar Rp. 2.5 Miliar. Perusahaan yang menjadi pemenang tender dan berhak mengerjakan proyek tersebut tambah Dwi, adalah PT Mayalia.

Dwi menambahkan, dana untuk pengerjaan jembatan Legoweki sebesar Rp. 3 Miliar. Perusahaan pemenang tender proyek tersebut jelas Dwi ialah PT Armida.

Dwi melanjutkan, dana untuk pengerjaan jembatan gantung di Welemosa sebesar Rp. 5 Miliar. Menurut Dwi perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut yaitu PT Putra Mandiri.

Dwi mengatakan, dana untuk pengerjaan rekonstruksi dan pemeliharaan jalan sebesar Rp. 22 Miliar. Perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut sebut Dwi, PT Yeti Darmawan.

Dwi mengatakan, saat ini pengerjaan keempat proyek telah rampung dan diperkirakan proyek selesai pada akhir desember nanti.

” Hampir semuanya pekerjaan rampung. Dan desember pasti selesai dan tidak ada yang terhambat,” ungkap Dwi. (*Tommy)