Kodim 1602 Ende Lakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi

Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom saat memberikan motivasi di depan prajurit

Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom saat memberikan motivasi di depan prajurit

Zonalinenews-Ende,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan komunikasi prajurit beserta keluarga besar Kodim 1602 Ende dan Komponen Masyarakat Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur, Kodim 1602 Ende melakukan seharing komunikasi dan dan motivasi.

Sharing komunikasi dan motivasi tersebut menghadirkan pembicara bertaraf nasional Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Paroki Santo Yoseph Onekore, Rabu 6 November 2017.

Dalam materinya Dwipayana mengatakan, manusia memiliki keyakinan dan hati nurani. Sehingga lanjut Dwipayanan, dalam melakukan sesuatu harus ada keyakinan dengan menggunakan hati nurani.

Untuk menjaga kebersamaan jelas Dwipayanan, maka harus melakukan silaturahmi. Makanya kita harus menjaga silaturahim. Dengan melakukan silaturahmi hasil yang didapat sangat luar biasa.

” Ketika kita melakukan silaturahim maka hasilnua luar biasa,” ungkap Dwipayana yang pernah menulis buku the power of silaturahmi.

Selain itu dalam melakukan sesuatu sebut Dwipayana, harus berpikir positif. Dengan berpikir positif maka semua orang dapat dijadikan guru. Jadi yang namanya guru maka harus menghargai.

” Sehingga kita harus sama-sama melayani. Melayani adalah pekerjaan yang baik. Kalau kita diberikan kepercayaan maka kita harus melayani dengan baik,” jelas Dwipayanan yang mengaku pernah menjadi wartawan selama enam tahun.

Sebagai sesama manusia, Dwipayana mengatakan, jangan pernah menyakiti antara yang satu dengan yang lain. Menurutnya, sebagai sesama manusia harus mengasihi satu sama lain. Hal itu dapat diwujudkan dengan komunikasi yang baik.

” Komunikasi harus baik. Salah satu penilaian orang lain kepada kita lewat komunikasi,” ujarnya.

Dandim 1602 Ende Letkol Kav. Sutedja, S.H, M.Si mengatakan, sharing motivasi dan komunikasi bersama Doktor Aqua Dwipayana merupakan sarana silaturahmi nasional untuk membangkitkan semangat kebersamaan serta membentuk kepercayaan maupun kualitas diri dalam berkomunikasi.

Selain itu lanjut Suteja, kegiatan tersebut dilakukan untuk menanamkan jiwa nasionalisme yang ada di bait lagu Indonesia Raya Bangunlah jiwanya bangunlah badannya yang berarti karakter itu lebih utama sebelum membangun yang lainnya.(*Tommy)


TAG