Meninggal di Malaysa Jenazah Hendrikus Ola Carvallo Tiba di FLOTIM

Jenazah saat tiba di Flotim

Jenazah saat tiba di Flotim

Zonalinenews.Com-Larantuka, Jenazah TKI  Asal flores Timur Atas Nama Hendrikus Ola Carvallo  Yang meninggal di Malaysa tiba di Kediamannya Kelurahan Balela RT005/RW 002  Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur , pada  Minggu 10 Desember 2017   tepat Pukul 18;55 Wita  .

Jenasah diterima keluarga dan dalam sambutan BP3 PJTKI Kupang Lukas Doni Buran kepada keluarga mengatakan  permohonan maaf kepada keluarga karena sudah menunggu hingga keterlambatan Jenazah  tiba di Larantuka, hal ini tentunya disebabkan berbagai kendala dilapangan.

“ Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, saya selaku perwakilan dari Kupang mau katakan sebenarnya Jumat kemaren sudah dapat  tiba, tetapi kendala pihak medis dan Maskapai penerbangan sehingga baru dapat di berangkatkan pada hari minggu,”tuturnya.

Lanjutnya , dulu dan sekarang sudah berubah mengapa saya katakan demikian, karena dilapangan  kita menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Tanah rantau. Saat dulu sangat berbeda dengan sekarang. Dulu  kita menggunakan Helm yang standar tetapi sekarang Wajib menggunakan Helm yang sangat besar, Jadi saudara yang berada di tempat ini ingin merantau sebaiknya segera  memenuhi segala persyaratan  dan ketentuan serta kelengkapan administrasi, karena kita dari pemerintah  sebagai BP3 PJTKI  tidak menginginkan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian  hari.

Usai acara penyerahan Jenazah   Lukas ketika diwawancarai zonalinenews   mengatakan Keberangkatan Jenazah Hen Carvallo  di Maskapai penerbangan Kupang- Maumere  tepat Pukul 14:00 Wita. Jenazah tiba di Maumere dan di berangkatkan ke Larantuka tepat Pukul  16:00 Wita, Tiba  di rumah Duka Pukul 18:55  kelurahan Balela. Saat di tanya Istri almarhum tidak turut serta denagan jenazah, Lukas menjelaskan terkait dengan kelengkapan Administrasi  sehingga isteri dari   Hen Carvallo tidak dapat hadir di sini.

Pantauan Zonalinenews,Larantuka- Ambros Carvallo selaku Keluarga  yang mewakili untuk menerima  Jenazah  di rumah duka, sangat berterimakasih  maksud serta tujuan baik dari ketiga orang yakni satu orang  BP3 PJTKI NTT Lukas  Doni Buran dan  Dua orang P4 TKI dari Maumere yang merupakan perpanjangan tangan dari BP3 PJTKI Propinsi dengan rela  menghantar Jenasah sampai di tempat tujuan, di hadiri  dan di saksikan oleh seluruh keluarga besar Larantuka-Solor.(*Ritha/Bonny)


TAG