Para Wartawan di Ngada Minta Telkomsel Bangun Customer Service di Bajawa

Pose Bersama TelkomasellZonalinenews, Ngada – Kegiatan Apresiasi Program Traktir Nasional Periode 2 Telkomsel di Hotel Corina Bajawa Kabupaten Ngada, Flores tanggal 5 Desember 2017 dengan tema Temu Mitra Outlet Rajawali Celular yang diliput sejumlah media di daerah, dihiasi diskusi terbuka bersama GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Anandoz Bangsawan, didampingi Manager Branch Kupang, Eureka Malialadi, Koordinator Manager Flores Tengah, Parman, Koordinator Ngada-Nagekeo-Ende, Mas Odi beserta rombongan, juga Teni Ginaya dari Corporate Communications Bali Nusra.

Dalam sesi diskusi yang dipandu langsung pihak Telkomsel, para Wartawan di Ngada melalui salah satu crew televisi, Aurelius Do’o, TVRI, menyampaikan aspirasi Pers atau atensi dari para pekerja media di Kabupaten Ngada dan Nagekeo untuk pengkondisian Customer Service Only di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, menimbang pendekatan pelayanan dan biaya tinggi serta juga jarak tempuh para konsumen Telkomsel di wilayah Kabuten Ngada dan Nagekeo yang selaa ini hanya bergantung kepada Pelayanan Customer Service Only di Kabupaten Ende.

Customer Service merupakan salah satu ujung tombak penting Telkomsel dalam membangun kepuasan pelanggan. “Dalam kaitan dengan kebutuhan pendekatan pelayanan bagi seluruh konsumen, penghematan dan sejumlah variabel lainnya termasuk keberadaan Customer Service untuk mendeteksi ekspektasi pelanggan, maka kami dari Aliansi Pekerja Media atau Wartawan yang berkiprah di Wilayah Ngada dan Nagekeo Flores mengusulkan Telkomsel berkenan mempertimbangkan pengkondisian Customer Service Only dibangun di Kabupaten Ngada Kota Bajawa, sebab selama ini masih bergantung atau terpusat di Kabupaten Ende semata”, ungkap Aurelius Do’o dalam ruang diskusi Apresiasi Program Traktir Nasional Periode 2 Telkomsel di Hotel Corina Bajawa Kabupaten Ngada, Flores tanggal 5 Desember 2017.

Atensi awak media dari Bumi Flores Bagian Tengah Kabupaten Nagekeo dan Ngada secara terbuka dikemukakan sejumlah Wartawan Peliput kegiatan Telkomsel kali ini, diantaranya Emanuel Djomba dari Vigo News, Wim de Rosari dari media Flores Pos, Arton dari media Vox NTT serta Yani dari media Pos Kupang. Suara awak media untuk pengkondisian Customer Service Telkomsel di Bajawa ini mendapat apresiasi dan langsung direspon pihak Telkomsel karena selaras dengan agenda kerja Telkomsel Tahun 2018. Telkomsel siap bangun Customer Service Only di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores.

“Ya, Customer Service adalah salah satu kebutuhan yang mesti dipercepat pengkondisiannya di wilayah Flores Tengah, tepatnya di Kabupaten Ngada. Selama ini urusan Customer Service Telkomsel masih terpusat di Kota Ende dan baik adanya, hanya saja untuk segala urusan terkait hal ini harus memakan waktu dan biaya tinggi bagi konsumen Telkomsel di wilayah Ngada dan Nagekeo. Kami para Pekerja Media mendukung segala upaya peningkatan pelayanan Telkomsel dengan cara memberikan input serius menyuarakan kebutuhan pendekatan pelayanan Customer Service Telkomsel dikondisikan juga di Kabupaten Ngada’, pungkas Emanuel Djoba, Vigo News.

Terhadap input awak media, Manager Telkomsel Branch Kupang, Eureka Malialadi dalam keterangan Persnya di Hotel Corina Bajawa Tanggal 5 Desember 2017 menjawab positif segera dilakukan pengkondisian Customer Service Telkomsel dibangun Tahun 2018 di Kota Bajawa Kabupaten Ngada.

“Ya, ini sebuah atensi yang sangat positif. Bisa kami pastikan Tahun 2018 urusan Customer Service Telkomsel untuk Ngada dan Nagekeo tidak harus jauh-jauh lagi ke Kota Ende, tetapi kita kondisikan satu Customer Service Only di Kota Bajawa”, tegas Manager Branch Kupang, Eureka Malialadi.

Beberapa peran strategis Customer Service, diantaranya, pelayanan dan pro proteksi pelanggan. Berperan dalam menanggulangi keluhan kemacetan sim card ataupun sejumlah gangguan serius lainnya yang dialami pelanggan serta berbagai peran vital lainnya dalam orientasi terkondisinya kepuasan pelanggan. (*wrn)

UD Empat Putri