Pemkot Kupang Harus Bersih Dari ASN Yang Rakus

foto Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

foto Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk mencegah dan menimalisir tidakan Korupsi , Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dimasa yang akan datang lebih transparan dalam melakukan tata kelola birokrasi.

Menurutnya, kedepan Pemkot Kupang harus bersih dari oknum – oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Kupang yang rakus dan tidak bertanggungjawab.

“ASN yang rakus pasti saya singkirkan. Mulai sekarang saya minta seluruh ASN dilingkup Pemkot Kupang harus kerja transparan dan ada keterbukaan dalam pengelolaan keuangan, penerimaan CPNS, dan pelelangan proyek,” kata Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Penerapan SNI Untuk Meningkatkan Daya Saing Produk, di Swiss Belin Hotel Kupang, Sabtu 9 Desember 2017, pukul 09.00 wita.

Ia mengatakan, terjadinya praktik korupsi adalah sistem yang mendukung perbuatan korupsi maka itu praktik korupsi dilingkup Pemkot Kupang harus dibasmi dengan cara birokrasi yang transparan.

“Kedepan hasil pengumuman seperti kenaikan pangkat atau kelulusan PNS, serta pelelangan proyek – proyek harus diumumkan secara terbuka agar bisa diketahui oleh masyarakat luas sehingga tidak menimbulkan kecurigaan yang penyimpangan dari masyarakat terhadap pemerintah,” ungkap Jefri.

Ia menilai, Prinsip transparansi menciptakan kepercayaan timbal balik antara pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan informasi dan menjamin kemudahan di dalam memperoleh informasi yang akurat dan memadai. (*dewi)