PLN Cabang Ngada Terap Konsep Pelayanan Backup Penerangan

Manager PLN Cabang Wilayah Ngada dan Nagekeo, Mashuri

Manager PLN Cabang Wilayah Ngada dan Nagekeo, Mashuri

Zonalinenews, Ngada – Manager Perusahaan Listrik Negara, Cabang Flores Bagian Barat, wilayah Ngada dan Nagekeo, Mashuri memastikan sejak Bulan Oktober 2017 PLN Cabang Bajawa dan Nagekeo sudah melakukan rangkaian persiapan menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Rangkaian persiapan yang dilakukan termasuk system pelayanan backup penerangan kepada Gereje-Gereja untuk kebutuhan Misa Perayaan Natal dan Tahun Baru. Ditemui di ruang kerjanya, Kantor PLN di Kota Bajawa Tanggal 21 Desember 2017.

Menurut Manager PLN Cabang Wilayah Ngada dan Nagekeo, Mashuri, persiapan demi persiapan yang dilakukan pihak dalam menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru, diantaranya pemeliharaan dan perawatan kabel jaringan, pemeliharaan pembangkit yang ada di Faobata Bajawa dan pembangkit di Aesesa Nagekeo, termasuk metode pelayanan backup penerangan.

Sementara terkait pembangkit yang ada di faobata dan Aesesa Nagekeo saat ini dalam kondisi handal atau siap melayani konsumen. “Kami sudah melakukan serangkaian persiapan menyongsong Natal dan Tahun Baru termasuk menerapkan konsep pelayanan backup penerangan dari PLN. Selain itu juga diterapkan jadwal siaga, penambahan personil siaga, baik di kantor pusat yang ada di Kota Bajawa maupun personil siaga di setiap unit besar, seperti unit Mataloko, unit Mbay, Unit Mauponggo, Unit Boawae, Unit Aimere”, ungkap Manager PLN Cabang Wilayah Ngada dan Nagekeo, Mashuri.

Sementara menyangkut kandala klasik seperti tanah longsor atau badai angin yang mengakibatkan pohon tumbang dan menindih tiang ataupun jaringan kabel listrik, lanjut dia, untuk persoalan yang satu ini ditangani dengan sejumlah upaya pembersihan pepohonan dari radius jaringan listrik.

Manager Cabang PLN Bajawa Nagekeo, Mashuri meminta masyarakat dan semua pihak bisa bekerjasama dengan baik, atau tidak mempersulit petugas jika ada pembersihan pepohonan dari radius kabel jaringan PLN antar wilayah. (*wrn)


TAG