RSM Pilih Politisi Muda PKB Sebagai Bakal Calon Gubernur NTT

Robert Soter Marut foto bersama Novyanto Umbu Pati Lende di DPW NTT

Robert Soter Marut foto bersama Novyanto Umbu Pati Lende di DPW NTT

Zonalinenews-Ende,- Bakal Calon Gubernur Marsekal Muda TNI (Purn) Robert Soter Marut (RSM) memilih politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Novyanto Umbu Pati Lende untuk pendampingnya pada pemilihan gubernur NTT 2018 mendatang.

” Bapak Robert Soter Marut telah memilih pendamping untuk menemani melayani warga NTT yaitu Noviyanto Umbu Pati S.A Lende,” kata Juru Bicara Tim RSM Roberta Marcia via pesan Whatsapp, Sabtu 9 Desember 2017.

Alasan Bakal Calon Gubernur Robert Marut memilih Novyanto jelas Berta, karena Novyanto adalah seorang politisi muda yang memilik potensi serta memiliki track record berorganisasi yang baik

” Bapak sendiri memilih pak Noviyanto karena beliau masih muda, berasal dari Sumba,  record berorganisasi sudah terbukti. Sudah mengikuti fit and proper test untuk calon wakil gubernur NTT,” beber Berta.

Bertha menjelaskan, Novyanto mewakili masyarakat sumba untuk bertarung dalam pilgub NTT 2018. Selain itu Novyanto juga berpengalaman di pemerintahan sebagai anggota DPRD Provinsi NTT.

Selama ini jelas Berta, tim RSM sudah membangun komunikasi politik dengan Novyanto karena Novyanto adalah satu dari sekian banyak nama yang ditargetkan untuk disandingkan dengan RSM sebagai calon wakil pada Pilgub NTT 2018.

Seperti diketahui Novyanto saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT. Selain itu Novyanto juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PKB NTT.(*Tommy)