Siswa –Siswi SMAN 1 Larantuka Katakan Tidak Pada HIV/AIDS

deklarasi

deklarasi

Zonalinenews.com-Larantuka. Katakan tidak pada HIV/AIDS demikian diungkapkan  Wakil Bupati Flores Timur, Agus Boli saat deklarasi untuk tidak pada HIV/AIDS di Aula SMAN 1 Larantuka, Kamis 14 Desember 2017.

Pada kesemptan tersebut Agus Boli, menegaskan kepada Seluruh siswa  agar melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masa depan.

“Jangan terpengaruh dengan lingkungan sekitar yang dapat menjerumuskan ke hal-hal yang kurang baik, tetapi belajar dan  belajar untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” tegas Agus.

Dengan gerakan kesadaran ini  kata Agus Boli , sebagai Orang Muda Flores Timur adalah Generasi bangsa  Jauhi secara utuh HIV /AIDS,  tugas siswa/siswi adalah belajar yang utama.

Menurut Agus Boli,  siswa SMAN 1   Larantuka harus menghargai usaha orang tua yang memikirkan masa depan anak sekalian, berpikirlah yang rasional ketika akan melakukan sesuatu hal,  mengerti akan dampak, dan bahaya serta ancaman terhadap HIV/AIDS tersebut.

Usai  kegiatan saat di wawancarai Zonalinenews, wakil Bupati FloresTimur,  Agus Payong Boli, SH mengatakan bahwa keterlibatan siswa/siswi  di sekolah SMAN 1  pada deklarsi ini bertujuan  untuk tanamkan kesadaran,  pastikan diri orang Muda sejak saat ini,  untuk memahami akan bahaya dan  Ancaman  HIV/AIDS  kepada Orang Muda Flores Timur sehingga mereka akan katakan tidak pada HIV/AIDS.

”Dengan dara demikian  sudah terjadi penyelamatan terhadap  Generasi Muda sebagai penerus Bangsa,” tuturnya.

Agus Boli menambahkan,  HIV/AIDS  adalah  jenis penyakit ibarat  teori Gunung Es yang dapat merusak masa depan Generasi Muda.tetap katakan tidak untuk HIV/AIDS serta selamatkan Generasi Penerus Bangsa .

Pantauan Zonalinenews kegiatan selamatkan generasi muda ini  juga diikuti pula oleh Tenaga Pendidik  dari SMAN 1 Larantuka dan dihadiri oleh Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,SH, Kepala Sekolah SMAN 1 Larantuka, Para Guru sebagai Tenaga Pendidik pada SMAN 1  Larantuka  Serta seluruh  Siswa/Siswi SMAN 1 Larantuka. (Bonyta)