Stok Beras Di Bulog Ende Aman Untuk Natal dan Tahun Baru

Stok beras di gudang Bulog Ende

Stok beras di gudang Bulog Ende

Zonalinenews-Ende,- Persediaan beras di Gudang Bulog Ende diproyeksi aman untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Saat ini stok beras di gudang Bulog Ende sebanyak 1.200 ton.

Kepala Sub Devisi Regional Bulog Kabupaten Ende Aceng Nurdin mengatakan kepada media ini di Gudang Bulog Ende didampingi oleh Kepala Gudang Bulog Ende Martinus Manis, Senin 4 November 2017.

Aceng mengatakan, Saat ini persediaan beras semakin berkurang di Kabupaten Ende karena telah disalurkan kepada masyarakat penerima raskin.

” Stok yang ada di gudang sebanyak 1200 ton. Setelah perjalanann kurang menjadi 1000 ton,” ujarnya.

Stok tersebut lanjut Aceng digunakan untuk persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Sisanya tambah Aceng akan disalurkan kepada beberapa desa yang belum mengambil beras.

” Stok itu juga untuk persiapan Natal dan Tahun baru dan sisanya digunakan untuk penyaluran dibeberapa desa yang belum ambil,” jelasnya.

Jumlah desa yang belum mengambil beras sebut Aceng sebanyak 54 desa yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Ende.

” Ada beberapa desa memang yang belum ambil beras. Jumlahnya 54 Desa di 13 kecamatan,” jelasnya.

Dalam mengatasi cadangan beras pemerintah, Bulog sebut Aceng akan bekerja sama dengan dinas pendapatan daerah Kabupaten Ende untuk melakukan operasi pasar.

Saat ini sebut Aceng, Bulog Ende masih menunggu pemberitahuan dari pemerintah terkait dengan pengaturan jadwal operasi pasar.

” Kami tinggal tunggu surat dari oemerintah terkait dengan jadwal penjualan,” ujarnya.

Aceng menjelaskan, dalam operasi pasar Bulog akan menjual tiga jenis kebutuhan pokok masyarakat diantaranya beras, gula, dan bawang.

Sesuai dengan harga eceran tertinggi lanjut Aceng, beras akan di jual drngan harga sebesar Rp. 8.100 per kg, gula seharga Rp. 12.500 per kg, dan bawang seharga  Rp. 17.000 per kg.(*tommy)


TAG