Wakil Gubernur NTT Launching Galery PLUT

wagub foto bersama para penerima sembako insert kadis Kopresi serahkan Bingkisan Sembako

wagub foto bersama para penerima sembako insert kadis Kopresi serahkan Bingkisan Sembako

Zonalinenews, Kupang –Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Benny A Litelnoni, melaunching  Galery Pusat layanan usaha terpadu ( PLUT) KUMN produk – produk UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu 16 September 2017, pukul 10.30 wita.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, mengatakan bahwa kegiatan yang akan diadakan diantaranya yang pertama adalah Launching Galery Plut dan  yang kedua adalah Pasar Murah.

Galery Plut merupakan media promosi ,pemasaran dan tempat penjualan bagi semua UKM yang sudah menghasilkan produk  yang dibina oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi maupun Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/Kota se-NTT.

“ UKM di NTT banyak sekali yakni 103.107 unit dan yang ikut kegiatan promosi hari ini kita saring dan ikutkan  50 Pelaku Ukm saja,” ujar Kosmas.

Lanjutnya,untuk pasar murah,Kegiatan pasar murah ini merupakan kerja sama antara  Perum Bulog Dirve NTT dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT dan Kopel NTT

Dan, yang terakhir akan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 200 rumah tangga pra sejahtera.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur NTT,Benny A Litelnoni, mengatakan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung  produk – produk UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM baik itu yang ada di Provinsi dan diseluruh Kabupaten Kota berupa bantuan – bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah,namun disayangkan banyak pelaku usaha dan bisnis tidak memanfatkan bantuan tersebut

Beny Berharap kiranya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT memberikan dorongan kepada para pelaku UKM untuk terus maju, semakin kreatif  dan inovatif.

“ masyarakat kita punya kemampuan, karena itu mereka perlu didorong dan  dipromosikan dan  ajang ini tepat sekali untuk mempromosikan produk – produk para pelaku UKM kita,”ujar Litelnoni. ( *Agust Kefi)


TAG