Paket Rote ndao Baru

AKHIRNYA. “PAKET ROTE NDAO BARU” DITERIMA DAN MEMENUHI SYARAT BAKAL CABUP – CAWABUP

Paket Rote ndao BaruZonalineNews – Rote Ndao. Pasangan bakal calon Bupati – Wakil Bupati  Rote Ndao, Pilkada 2018 yang diusung gabungan Partai Hanura- PPP akhirnya tembus perbaikan berkas setelah dikembalikan oleh KPU Rote Ndao saat melakukan pendaftaran.

Pasangan bakal calon dengan tagline “ Rote Ndao Baru” sebelumnya dikembalikan berkas pendaftarannya oleh KPU Rote Ndao akibat terjadinya dualisme kepengurusan pada Partai PPP sebagai salah satu partai koalisi dengan Partai Hanura untuk mengusung Paket Rote Ndao Baru.

Selain itu terdapat dua pasangan calon yang mendapat dukungan PPP. kedua pasangan bakal calon yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah Pasangan calon Paket Lentera ( Ny. Paulina Haning Bullu,SE – Stef M. Saek,M.Si) dan Paket Rote Ndao Baru ( Drs Mesak N. Nunuhitu,M.Si – Kol. Drs Conny Penna)

Dalam penelitian kebenaran dan keabsahan berkas dukunganan; Dukungan PPP pada Paket Lentera dinyatakan tidak sah oleh KPU kemudian dukungan yang memenuhi syarat adalah kepada Paket Rote Ndao Baru selanjutnya pendaftaran dan penelitian berkas untuk paket Rote Ndao Baru masuk tahap perbaikan.

Pantauan Media di KPU Rote Ndao, Pasangan bakal calon Drs Mesak N. Nunuhitu,M.Si – Kol. Drs Conny Penna (Paket Rote Ndao Baru) setelah dilakukan perbaikan oleh pihak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan kembali mendaftar sebagai bakal calon Bupati – Wakil Bupati.

Penelitian ulang berkas perbaikan bakal calon oleh KPU, akhirnya KPU menerima berkas dan menyatakan diterima serta memenuhi persyaratan sebagai bakal calon Bupati – Wakil bupati Rote Ndao pada Pilkada 2018.

Saat penyerahan berkas perbaikan ke KPU, Nampak Ketua DPC PPP Kabupaten Rote Ndao Charly Lian sudah tidak lagi melakukan pendaftaran sebagai ketua partai pengusung dan koalisi partai tetapi pendaftaran diambil alih DPP PPP.

Abu Lambahodo, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW PPP Propinsi NTT yang mendapat kewenangan untuk mendaftar ke KPU yang dikonfrmasi di KPU Rote Ndao usai pendaftaran, Ia mengatakan masalah yang terjadi adalah masalah teknis internal partai akan tetapi Ketua DPC PPP Kabupaten Rote Ndao, Charly Lian dinilainya tidak melakukan perintah partai untuk itu dalam waktu dekat akan disikap tegas oleh Partai.

Sementara Ketua DPC Charly Lian, dalam jumpa Pers dengan media di KPU Rote Ndao saat usai mendaftar Paket Lentera (Rabu 10/01). Ia, mengatakan, dirinya masih sebagai ketua DPC PPP yang sah dan sampai dengan saat ini tidak dan belum ada satupun surat. baik dari DPW atau DPP kepada diri terkait dengan dukungan kepada paket mana pun selain Paket Lentera. (*Mes Molle)