Alamanda ! Destinasi Wisata Bahari Yang Menjanjikan

Pantai Alamanda

Pantai Alamanda

Zonalinenews-Kupang,-  Satu lagi destinasi wisata bahari yang akan menjadi destinasi unggulan Pariwisata Kabupaten Kupang mulai dipromosikan.

Pantai Alamanda, yang biasanya lebih dikenal dengan nama pantai Batuleza, telah dipoles cantik oleh Pemkab Kupang saat ini.

Pantai yang memiliki hamparan pasir kecoklatan ini berada di desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Sedikit berbeda dengan pantai lainnya, Alamanda terbentang sepanjang garis pantai dengan hamparan butiran pasir halus kecoklatan hingga tampak seperti gurun pasir di tepian pantai.

Untuk mencapai destinasi tersebut dibutuhkan sekitar 1,5 jam dengan kendaraan berkecepatan sedang, pengunjung bisa tiba di lokasi dan menikmati panorama berbeda di seputar pantai. Jalanan cukup bagus, mulus namun ada beberapa titik yang aspalnya tergerus hujan hingga tampak jalanan pengerasan namun tidak berbahaya dan masih aman untuk dilewati.

Dinas Pariwisata kabupaten Kupang juga telah membangun Lopo-lopo untuk kenyamanan pengunjung. Salah satu pengunjung, Salgy Pelle mengatakah bahwa pantai Alamanda sangat indah, apalagi loponya bagus untuk tempat istirahat.

“Pantai su bagus, lopo ju su bagus tapi sayang masih ada yang kurang yaitu tolong binatang peliharaan penduduk jangan kas tinggal keliaran di sini,”ujarnya nada tak senang.

Pantauan awak media di lokasi, banyak tersebar kotoran hewan sapi dan kambing sehingga membuat aroma tak sedap terhirup di sekitar lopo. Selain itu, pengunjung yang pasti harus membayar pas masuk sebagai retribusi untuk biaya pemeliharaan pantai. Dan diharapkan agar pengunjung dapat menjaga kebersihan dan keindahan pantainya. Ayo mari berkunjung. (*Yayang)