APINDO Dukung Pemerintah Kembangkan Pariwisata NTT

Ketua APINDO NTT ( Fredi Ongko Saputra)

Ketua APINDO NTT ( Fredi Ongko Saputra)

Zonalinenews, Kupang –  Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fredi Ongko Saputra, mengatakan potensi pariwisata di NTT sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Dalam hal ini,Pemerintah harus bersinergi dengan semua pihak untuk kembangkan potensi pariwisata NTT yang indah dan luar biasa itu.

Untuk pengembangan pariwisata NTT, kata Fredi, pemerintah perlu membenahi infrastruktur seperti jalan, dermaga, bandara, hotel, dan  selain itu faktor keamanan dan dan keramahan dari masyarakat setempat dalam menerima tamu juga perlu diperhatikan.

“Pariwisata tidak bisa dilihat dari satu sisi saja melainkan dari segala segi, termasuk didalamnya keamanan dan keramahan penduduk setempat dalam menerima tamu,” ujar  Saputra, kepada zonalinenews, Senin 29 januari 2018, pukul 15.30 wita, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, saya pikir lima kepala daerah yang berkomitmen memajukan potensi di daerahnya masing – masing merupakan langkah positif dan menginspirasi kabupaten yang lain untuk bangkit memajukan dan mengembangkan potensi wiatanya.

“NTT ini sangat  indah detinasi wisatanya, selain itu juga kaya sangat kaya dengan aneka budaya dan bahasa antara daerah satu dengan yang lain, jadi kalau dikembangkan secara benar tentunya sangat luar biasa dan NTT akan menjadi New territory tourism yang kita impikan bersama,” jelasnya.

“jika Pariwisata NTT mau maju, pemerintah perlu kerja sama dengan semua pihak dan kami dari pengusaha menanti tawaran dari pemerintah,”terangnya.

Selain potensi Pariwisata, kata Ongko, sebenarnya NTT sangat kaya dengan potensi yang lain diantaranya garam, perikanan dan waduk – waduk raksasa yang dibangun  pemerintah.

“Jika waduk – waduk ini difungsikan secara baik maka akan sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, misalya pemanfaatan air waduk untuk perkebunan tebu di pulau sumba,”tutupnya ( *Agust Kefi)


TAG