Paket Sasando

BERKAS BAKAL CABUP – CAWABUP, JONAS – ADOLFINA “PAKET SASANDO” DITERIMA KPU

Paket SasandoZonalineNews – Rote Ndao. Pasangan bakal Calon Bupati –Wakil Bupati Rote Ndao pada  Pilkada serentak 2018 untuk masa jabatan 2018-2023 Jonas C.Lun,S.Pd – Ny. DR Adolfina E. Mooy Koamesah, M.Th,M.Hum. dengan tagline Paket Sasando mendaftar ke KPUD Kabupaten Rote Ndao.

Pendaftaran bakal calon Paket Sasando, Rabu 10 Januari 2018 oleh Partai Pengusung dari Gabungan Partai PDI Perjuangan dan PKB diterima KPU sekitar pukul 16:00 wita.

Setelah dilakukan peneltian berkas oleh Devisi Teknis KPU setempat, Bakal Calon Paket Sasando dinyatakan diterima oleh KPU dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Bakal Calon dan selanjutnya mengikuti tahapan verifikasi dokumen sebagai Bakal Calon sebelum ditetapkan menjadi Calon oleh KPU kab Rote Ndao.

Gabungan Partai politik yang mendaftar paket Sasando adalah PDI Perjuangan dan PKB masing masing memiliki kekuatan kursi legislative 3 orang hasil pemilu legislatif 2014- 2019.

Gabungan Partai Pengusung yang mendaftar paket Sasando adalah Ketua dan Sekretaris PDI Perjuangan Zeinsandorf Y Adu dan Imanuel A Ngili sedangkan PKB, Anwar Kiah bersama sekreataris.

Usai Pendaftaran. kepada wartawan Ketua PDI perjuangan mengatakan, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung akan menggerakan semua potensi kekuatan Partai dan kader PDI Perjuangan untuk memenangkan Paket Sasando

Sementara Ketua PKB, Anwar Kiah menegaskan, dalam menghadapi pertarungan meraih kemenangan paket yang diusungnya, PKB sudah melakukan konsolidasi kepengurusan  Partai PKB hingga ke tingkat Desa /Kelurahan

Selanjutnya Bakal Calon Wakil Bupati Adolfina Koamesah mengatakan, Paket sasando bertekad memenangkan pertarungan pilkada 2018 di Rote Ndao sehingga setelah semua proses tahapan persyaratan terpenuhi maka pihaknya akan memulai melakukan pendekatan masyarakat untuk mendapat dukungan.

Selanjutnya Jonas C. Lun, kepada wartawan mengatakan, Paket Sasando hadir untuk menjawab apa yang diharapkan dan dirindukan oleh masyarakat hari ini dan kedepan yakni karena Rote Ndao sudah memasuki tahapan persaingan.

Menurutnya, sudah wakktunya Rote Ndao menuju tahap bersaing sesuai dengan Remcana Pembangunan Jangka Panjang Daerah kita telah melewati tahap pertumbuhan dan pemantapan maka pada tahapan kini menuju kemandirian dan daya saing

Untuk itu, saatnya kepercayaan Partai dan masyarakat harus dipertanggungjawabkan sekaligus bagaimana menjawab tantangan kedepan dengan membawah Rote Ndao kedepan lebih cepat dekat dengan kemajuan pada semua aspek kebutuhan rakyat.

Ciri khusus kemenangan Paket Sasando adalah rakyat berdaulat dan bermartabat sehingga mereka memastikan siapa yang dipercaya dan dipilih untuk memimpin Rote Ndao dengan mandiri,maju dan bermartabat.

“Kami tidak ingin meraih kemenangan dengan cara yang tidak terhormat karena kami hadir secara terhormat dan menang secara terhormat sehingga melakukan tugas kepercayaan rakyat secara terhormat dalam perjuangan masa depan Rote Ndao menjadi terhormat dimata daerah lainnya,”tandasnya.

“Mari kita sama sama membangun Rote Ndao menjadi daerah yang maju tanpa memulai dan menodainya dalam pesta demokrasi ini, untuk itu mari kita sama sama dukung Paket sasando untuk kita sama sama membangun Rote Ndao lebih baik,” ujarnya mengimbau.

Hadir bersama Paket Sasando saat pendaftaran di KPU Rote Ndao, unsur pimpinan kedua partai pengusung, Anggota DPRD asal Partai  PDI Perjuangan – PKB dan iringan massa pendukung.

Pantauan Media, Paket Sasando hadir dengan iringan pendukung lebih – kurang ribuan massa dengan menggunakan ratusan unit kendaraan roda dua dan 50 unit kendaraan roda empat.(*Mes Molle)


TAG