Masa padati Lapangan Pancasila untuk menghadiri deklarasi Paket W-M

Deklarasi Paket W-M di Lapangan Pancasila Ende Dihadiri Ribuan Masa

Masa padati Lapangan Pancasila untuk menghadiri deklarasi Paket W-M

Masa padati Lapangan Pancasila untuk menghadiri deklarasi Paket W-M

Zonalinenews-Ende,- Ribuan masa yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ende memadati Lapangan Pancasila. Mereka datang untuk menyaksikan deklarasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Drs. Don Bosco M. Wangge, M.Si dan H. Munawar Achmad, S.Sos.

Berdasarkan pantauan media ini, Rabu 10 Januari 2018, deklarasi Paket W-M dihadiri oleh anggota DPP PAN Achmad Yohan, Ketua DPC PAN Kabupaten Ende Sabri Indradewa, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ende Achmad Mochdar serta seluruh simpatisan.

Ketua Kemenangan Paket W-M, Achmad Mochdar saat membacakan amanat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, proses seleksi secara struktural di Partai Gerindra telah dilaksanakan.

” Semua yang mendaftar adalah figur-figur terbaik. Namun kader yang terbaik adalah Don dan Munawar,” ungkap Achmad.

Salah seorang anggota DPP PAN Achmad Yohan dalam orasi politiknya mengatakan, pilkada adalah pesta demokrasi. Karena pesta, sebut Achmad, masyarakat harus riang gembira untuk memilih pemimpinnya.

” Pilkada bukan pilih penguasa tapi pilih pelayan,” ungkapnya.

Yohan menjelaskan, PAN dan Gerindra mengusung Paket W-M karena keinginan masyarakat Kabupaten Ende. Menurut Yohan, PAN dan Gerindra mengusung Paket W-M bukan karena uang.

” Selama ini orang selalu bilang lawan kotak kosong. Kotak kosong cara berdemokrasi yang kuno. Demokrasi itu harus ada alternatif calon pemimpin untuk dipilih rakyat,” ungkapnya.

Bangun Ende Bukan Hanya Fisik

Sementara itu Calon Wakil Bupati dari Paket W-M, H. Munawar Achmad mengatakan, membangun Kabupaten Ende harus dengan apa yang menjadi keinginan rakyat.

” Bukan keinginan para elit sehingga yang miskin tetap miskin dan terjadi ketidakadilan,” ungkap Munawar.

Munawar menambahkan, membangun Kabupaten Ende bukan hanya membangun fisik namun lebih dari itu harus ada kesimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan mental.

Calon Bupati dari Paket W-M, Drs. Don Bosco M. Wangge mengatakan, dirinya maju dalam pilkada Kabupaten Ende karena keinginam masyarakat. Menurutnya masyarakat Kabupaten Ende saat ini menginginkan perubahan dari segala aspek kehidupan.

Selain itu lanjut Don, dirinya maju lagi kali ini dalam piklada berujuan untuk memperbaiki semua kesalahan yang selama kepemimpinannya. (*Tommy)