Diduga Mati Tidak Wajar, Mayat Karaba Siap Diotopsi

foto jenazah Bernabas Bire dibawa ke RSB Kupang untuk diotopsi

foto jenazah Bernabas Bire dibawa ke RSB Kupang untuk diotopsi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Bernabas Bire alias Karana (31) yang ditemukan meninggal di samping hotel 88 Jalan Mangga Besar Raya No 62 Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat pada Minggu 21 Januari 2018 lalu sekitar pukul 05.30 wib, diduga almarhum mati secara tidak wajar. Sehingga keluarga minta pihak kepolisian untuk membongkar kembali makam almarhum guna dilakukan otopsi kembali mayat almarhum.

Pantauan zonalinenews.com Jenazah almarhum yang baru dimakamkan belum lama ini di Kelurahan Oeba Kota Kupang harus dikeluarkan dari makam tersebut demi kepentingan otopsi. Pembongkaran makam almarhum, Rabu 31 Januari 2018 langsung disaksikan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu didampingi oleh Kapolsek Taman Sari Jakarta Barat. Mayat almarhum sesuai rencana akan diotopsi pada pukul 22.00 wita di RS Bayangkara Kupang.

Kuasa Hukum keluarga Bernabas Bire, Paul Hariwijaya Betan mengunkapkan, ketika awal mendengar informasi kejadian tersebut yang mengatakan almarhum telah meningal dikarenakan keracunan minuman sehingga keluarga memutuskan untuk tidak menindak lanjuti faktor kematian korban. Namun, setelah korban dipulangkan ke Kupang keluarga almarhum menemui kejangalan di wajah almarhum yang menyebabkan almarhum meninggal. “Sebenarnya keluarga itu sudah iklas dengan kematian almarhum. Tetapi ada temuan kejangalan di wajah almarhum serta informasi peyebab meningalnya almarhum secara tidak wajar sehingga keluarga almarhum meminta kepada pihak kepolisian agar mayat almarhum segera dilakukan otopsi,” kata Paul.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan, adanya kegiatan otopsi tersebut guna mengungkap kepastian penyebab kematian almarhum. ” Nanti kalau sudah dilakukan otopsi baru kita bisa pastikan penyebab meninggalnya almarhum,” katanya.

Menurutnya, untuk pendalaman kasus kematian Bernabas Bire ini pihak Posek Taman Sari telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi kurang lebih tujuh orang saksi. (*hayer