Polisi Tangkap Empat Bocah Komplotan Curanmor Di Kota Kupang

foto polisi tangkap empat bocah pelaku curanmor di kota kupang

foto polisi tangkap empat bocah pelaku curanmor di kota kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Tim Jatanras Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap empat bocah komplotan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang sering meresahkan warga Kota Kupang, Sabtu 27 Januari 2018. Keempat pelaku Curanmor tersebut masih tergolong anak dibawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA) di Kota Kupang, yakni Regenza 14 tahun, Indra 15 tahun, Rocky 18 tahun dan Maycel 18 tahun. Dari keempat pelaku Curanmor Polisi berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor metik dari hasil kejahatan keempat pelaku.

Wadirreskrimum Polda NTT AKBP Bambang Hermanto mengungkapkan, empat pelaku curanmor ini sudah lama menjadi incaran Tim Jatanras Polda NTT.

Menurutnya, modus keempat tersangka untuk melancarkan aksi mereka dengan cara motor tersebut didorong. “Jadi trik yang sering dilakukan pelaku itu, ketika motor curian itu diambil dari tempat parkir dengan cara¬† dibantu oleh pelaku dengan cara¬† mendorong motor seolah – olah motor dalam kondisi rusak,” kata Bambang pada kegiatan gelar perkara di Mapolda NTT, Selasa 30 Januari 2017 sekitar pukul 09.30 wita.

Ia mengatakan, dengan ditangkapnya keempat tersangka Curanmor tersebut saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan untuk pengembagan kasus tersebut karena diduga keempat pelaku ini memiliki jaringan. “Jadi keempat pelaku Curanmor ini akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” ungkap Bambang. (*hayer)