PRESIDEN JOKO WIDODO: ITA ESA MEMBANGUN INDONESIA

Presiden RI Ir H.  Joko Widodo  beserta ibu Negara

Presiden RI Ir H. Joko Widodo beserta ibu Negara

ZonalineNews Rote Ndao.  Presiden RI Ir H.  Joko Widodo  menutup kegiatan Rapat Kerja Nasional Barisan Relawan Jokowi Presiden (Rakernas Bara JP) tahun 2018  yang dilaksanakan di Kabupaten Rote Ndao Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Rakernas Bara JP tahun 2018 di tutup Presiden Jokowi  Senin 8 Januari 2018 yg dipusatkan di Gedung Audioturium Bumi Ti.i Langga Desa Sanggaoen Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.

Viktor Sirait, ketua panitia Rakernas Bara JP yang bertema ” Berjaya Berkat Indonesia Sentris” ini mengatakan, Rakornas di Rote 2018 adalah cantolan historis dimana kabupaten Rote Ndao adalah wilayah indonesia paling terselatan.

“Presiden Jokowi, telah mengunjungi sabang (paling barat), Merauke(Timur), Miangas (utara) dan sekarang Rote (Terselatan). Lengkap sudah Presiden RI Joko Widodo nengunjungi empat penjuru wilayah Indonesia sehingga Jokowi telah memateraikan Indonesia Sentris,”tandasnya.

Dijelaskanya, Rakernas Bara JP dihadiri oleh DPP, 34 DPD se Indonesia dan Badan Pengurus Luar Negeri yakni Hong Kong dan Australia.

Selanjutnya hasil Rakornas Bara JP 2018 meminta semua Parpol pendukung Jokowi kembali mencalonkan Jokowi menjadi Presiden RI 2019-2024. Karena tingkat kepuasaan terhadap pemerintahan Jokowi yang rata rata data 70 %, harus dimaknai sebagai keinginan dan permintaan masyarakat agar Jokowi kembali menjadi Presiden untuk periode ke dua. Katanya.

Presiden Ir H. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, Ita Esa, kita satu dan Bersatu untuk membangun Indonesia untuk maju dan sejahtera.

” Ita Esa, kita satu dalam kebhinekaan, kebersamaan, Ita Esa dalam pancasila dan kita satu dalam keadilan sosial untuk membangun indonesia maju” ujarnya.

Menurut Jokowi, membangun Indonesia bukan hanya di Jawa saja tetapi harus dari sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Pembangunan Indonesia Tidak lagi Jawa sentris atau Sumatera sentris tetapi Indonesia sentris.

Jokowi juga meminta agar Bara JP harus berperan aktif untuk mendorong lajunya pembanguan Indonesia untuk lebih cepat maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan sosial.

Sebelum menutup sambutanya, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa tahun ini tahun politik, 2018 pilkada serentak dan 2019 Pileg dan pilpres namun semua masyarakat diminta untuk tetap Ita Esa.

” kita boleh berbeda pilihan dan dukungan tetapi kita satu, “Ita Esa” ujar Jokowi.

Usai menutup Rakornas Bara JP 2018, Presiden dan rombongan didampingi Gubernur NTT, Bupati Rote Ndao serta pejabat Forkopimda lainnya melanjutkan perjalanan menuju Nembrala Beach Hotel di Desa Nembrala Kecamatan Rote Barat

Selanjutnya dalam kunker Presiden pada hari kedua di Rote Ndao(9/1) dilanjutkan kegiatan tatap muka dengan Forkopimda, Pimpinan Parpol, para camat, Lurah/kepala desa di kecamatan Rote Barat.

Peninjauan Embung Saina di Desa Oelolot, penyerahan KIP, PKH dan pengresmian SMPN 4 Rote Barat Daya.

Kemudian penyerahan Sertifikat Tanah di halaman Kantor bupati Rote Ndao sekaligus prosesi tapak Presiden RI sebelum Presiden Jokowi, ibu Iriana Joko Widodo dan Rombongan kembali ke Jakarta. (*Mes Molle)