Resmi Daftar di KPUD Ende, Paket Patriot Harus Penuhi Syarat Pencalonan

Paket Patriot foto bersama dengan komisioner KPU dan Panwaslu

Paket Patriot foto bersama dengan komisioner KPU dan Panwaslu

Zonalinenews-Ende,- Pasangan perseorangan Rafael Ngala, S.IP dan Anton Tonggo, M.Si (Paket Patriot) resmi daftar di KPUD pada, Rabu 10 Januari 2018 malam.

Paket Patriot sebagai paket terakhir yang mendaftar di KPUD untuk memastikan diri ikut sebagai kontestan dalam piikada Ende pada pertengahan 2018 nanti.

Untuk memastikam diri sebagai kontestan pada pilkada Ende, Paket Patriot harus memenuhi syarat pencalonan dan calon yang telah ditentukan oleh KPUD Ende.

Ketua KPUD Kabupaten Ende Florentinus Hani Wadhi, S.H mengatakan hal itu saat dimintai komentarnya usai Paket Patriot mendaftar.

Florentinus mengatakan, pada saat verifikasi faktual Paket Patriot masih mengalami kekurangan surat dukungan sebanyak 13.122.

Menurut aturan, terang Florentinus, Paket Patriot harus menyerahkan dua kali lipat dari kekurangan surat dukungan yang ada.

” Kalau 13.122 dikali dua maka sekitar 26.244 surat dukungan yang akan diserahkan ke KPU pada saat perbaikan nanti,” ungkap Florentinus.

Florentinus menegaskan, jika Paket Patriot pada saat perbaikan tidak mampu menyerahkan surat dukungan, maka Paket Patriot tidak dapat menjadi peserta pada pilkada Ende.

Sementara itu, Calon Bupati dari Paket Patriot, Rafael Ngala, S.IP mengatakan, selama ini Paket Patriot sebagai calon perseorangan dalam melakukan kerja-kerja politik selalu bersama rakyat.

Menurut Rafael, berjalan bersama rakyat memang tidak gampang karena diperkenankan untuk diuji memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPUD Ende.

Rafael menambahkan, masih banyak kendala yang dihadapi oleh Paket Patriot dalam memenuhi syarat pencalonan yang ditentukan oleh KPU.

Meski demikian, Paket Patriot berkeyakinan dapat memenuhi syarat pencalonan tersebut pada masa perbaikan.

” Banyak kendala, tidak gampang memang. Tidak ada yang mulus. Tapi kami terua berjuang dan saya berkeyakinan bisa memenuhi syarat yang ditentukan,” ungkap Rafael.(*Tommy)