304 Mahasiswa Ikut Maper GMKI Cabang Kupang

Maper GMKI

Maper GMKI

Zonalinenews-Kupang 304 Mahasiswa Ikut Masa Penerimaan anggota baru (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang MB.2016-2018.

Kegiatan ini berlangsung di lingkungan Univeraitas Kristen Arta Wacana (Ukaw) Kupang, dengan Thema Berdamailah dengan semua ciptaan.

Ketua Bidang Organisasi (KBO) GMKI Cabang Kupang, Gerry Indra Reynold Medah Kepada Zonalinenews menyampaikan, jumlah anggota Maper bisa mencapai 400 bahkan 500 mahasiswa baru, namun seperdualah yang kemungkinan bisa terus mengikuti arak-arakan organisasi.

 “Firman Tuhan bilang banyak yang terpangil sedikit yang dipilih, ini pergumulan kita bersama,” ucap Reynold dialun-alun Lokasi Maper Gmki, Sabtu 10 Februari 2018.

Menurut Reynold, ikut Maper diharapkan semua bisa aktif  ikut arak-arakan organisasi.

 “Kita harap mereka setia dengan komitmen yang sudah mereka bangun, jangan kita mengulangi cerita lama,” harap KBO GMKI Kupang Reynold.

Reynold menambahkan, keuntungan GMKI cabang Kupang adalah kader yang sudah mengikuti Maper ditingkat cabang adalah Mahasiswa yang sudah dibekali dengan materi Pramaper ditingkat Komisariat.

“Kader-kader ini sudah ikut Pramaper ditingkat komisariat, saya hakulyakin Integritas mereka untuk Bergmki sudah ada,”tambah Reynold Medah, Mantan Ketua Komisariat Teologi GMKI Kupang.

Sementara ditempat yang sama, mantan Ketua Cabang GMKI Kupang Yonathan Pering menyampaikan, kegiatan Maper merupakan pintu masuk memperkenalkan GMKI kepada Mahasiswa.

“Kita sajikan materi pergerakan GMKI ditanah air, apa saja peran strategis Gmki dalam berkontribusi bagi bangsa dan Negara,” pungkasnya Setelah membawakan materi sejarah GMKI.

Mantan Ketua Cabang GMKI Kupang MB.1996-1998 Ini pun menyampaikan, harapannya agar Mahasiswa terus konsisten belajar di GMKI.

 “Kita transfer ilmu agar kelak mereka (Mahasiswa) menjadi ahli pada bidangnya masing-masing,” pungkas Yonathan Pering Aktivis 1998.

Yonatan menambahkan, dirinya melihat ada optimisme dan kepercayaan terhadap GMKI untuk Mahasiswa belajar.

 “Niat mereka belajar sangat tinggi, tinggal bagaimana BPC dan Senior meramu dan membentuk mereka secara baik,” tutup Yonathan Pering, Ketua Bidang PKK PP GMKI MB.1998-2000.

Pantauan Zonalinenews, Kegiatan Meper GMKI Cabang Kupang berlangsung dalam dua Gelombang, gelombang I tanggal 3-4 Februari 2018 (126 Anggota), Gelombang II Tanggal 10-11 Februari 2018 (178 Anggota). Sebelumnya para calon anggota telah mengikuti tahapan pramaper ditingkat komisariat yang tersebar di kota kupang.(*Erson)


TAG