Di Nagekeo, Tim Safari Penkat Gelar Pertemuan Dengan Guru PAK

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nagekeo Yosef Nganggo diterima secara adat oleh siswa

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nagekeo Yosef Nganggo diterima secara adat oleh siswa

Zonalinenews-Nagekeo,- Tim Safari Pendidikan Katolik (Penkat) Kantor Kemenag Kabupaten Nagekeo menggelar pertemuan dan pendampingan dengan semua guru Pendidikan Agama Katolik (PAK)

Tim Penkat yang terdiri dari Kakan Kemenag, Kasi Pendidikan Katolik dan Pengawas Pendidikan Agama Katolik melakukan pertemuan pendampingan di Kecamatan Boawae dan Aesesa Selatan bertempat di Aula Pertemuan Paroki Boawae pada, Selasa 30 Januari 2018.

Kegiatan pertemuan dan pendampingan semua guru pendidikan agama katolik tingkat SD, SMP, SMA/DMK tersebut mengusung tema ” Membangun Keunggulan Guru Pendidikan Agama Katolik”.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nagekeo Yosef Nganggo kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan pertemuan dan pendampingan dilakukan dengan tujuan agar para guru PAK dapat merefleksikan bersama dalam kelompok kompentensi yang dimilikinya guna mengembangkan profesionalitas keguru-agama-an-katoliknya di tengah perubahan zaman.

” Selanjutnya para guru PAK diberikan masukan oleh Tim guna memperluas wawasan serta mendiskusikan persoalan-persoalan aktual yang dijumpai di lapangan,” ungkap Yosef.

Pertemuan PAK lintas Kecamatan ini tambah Yosef, dapat membawa nuansa baru dan inspiratif serta menyegarkan semangat pengabdian mereka dalam menyiapkan generasi emas.

Sebelum berlangsungnya pertemuan, lanjut Yosef, tim safari Penkat disambut secara adat oleh anak-anak generasi lanjut warisan leluhur Nagekeo.

” Suatu kebiasaan positif yg ditanamkan dalam diri generasi lanjut cinta akan budayanya,” ungkap Yosef.(*Tommy)