Calon Bupati Ende Don Bosco M. Wangge saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Nangapanda

Don Wangge; Nangapanda yang Memulai, Nangapanda yang Mengakhiri

Calon Bupati Ende Don Bosco M. Wangge saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Nangapanda

Calon Bupati Ende Don Bosco M. Wangge saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Nangapanda

Zonalinenews-Ende,- Calon Bupati Ende dari Paket Wangge-Munawar, Don Bosco M. Wangge mengatakan dirinya memilih maju dalam pilkada 2018 atas adanya dorongan dan permintaan masyarakat di Kecamatan Nangapanda.

” Saya memilih bertarung dalam pilkada tahun 2018 atas dorongan masyarakat Nangapanda, atas dasar itu saya menyampaikan Nangapanda yang memulai, Nangapanda juga yang mengakhiri,” ungkap Don Bosco M. Wangge dalam kampanye dialogis bersama masyarakat Desa Ndorurea, Desa Ondorea, dan Kelurahan Ndorurea, di Aula Paroki Santu Eduardus Nangapanda pada, Selasa 27 Februari 2018.

Oleh karena masyarakat Nangapanda yang memulai, Don Bosco M. Wangge meminta, agar semua masyarakat dapat memenangkan Paket Wangge-Munawar di Kecamatan itu.

Dihadapan masyarakat Nangapanda Don Bosco Wangge juga memaparkan program kerja jika diperkenankan memimpin kabupaten Ende.Dia menyebutkan,  pendidikan menjadi perhatian utama pasangan WM selain juga kesehatan.

Wangge mengatakan, dirinya maju kembali untuk memperbaiki kerja-kerja masa lalu yang belum diselesaikan sehingga maju kali ini untuk menyelesaikan sampai tuntas pekerjaan masa lalu yang masih tertunda.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Paket Wangge-Munawar, Munawar Achmad mengatakan, tekad mereka maju dalam Pilkada 2018 salah satu bentuk perjuangannya untuk mengembalikan citra Kabupaten Ende sebagai kota pelajar. Menurut dia hingga kini persentase kelulusan pada  tahun terakhir ini persentase kelulusan siswa turun drastis menempati urutan ketiga dari belakang karena itu mereka ingin mengembalikan Ende sebagai kota pelajar.

” Masalah pendidikan menjadi perhatian serius paket Wangge-Munawar ketika Masyarakat merestui untuk pimpin Kabupaten Ende lima tahun kedepan,” sebut Munawar.

Lebih jauh Munawar mengatakan, menjadi pemimpin adalah menjadi pelayan kepada siapa saja. Melakukan perubahan disegala bidang. Pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan apa yang sudah ada.

” Ini yang kami rencanakan. Juga akan lakukan reformasi birokrasi,” pungkas Munawar.

Ketua tim Pemenangan Paket No 1 Wangge -Munawar, Haji Achmad Mokhdar, dalam sambutannya mengatakan, pemimpin Kabupaten Ende lima tahun kedepan harus memiliki integritas, Jujur, bersih dan itu ada di sosok Wangge -Munawar.

Lebih jauh Mokhdar mengatakan, Paket Wangge-Munawar di nilai pantas memimpin Kabupaten Ende karena kedua sosok ini tidak pernah berhadapan dengan aparat penegak hukum, karena itu pihaknya berharap masyarakat dari Kecamatan Nangapanda agar bisa menjatuhkan pilihan kepada sosok Wangge-Munawar untuk memimpin Ende lima tahun kedepan.(*Tommy)


TAG